Wednesday , July 8 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Cegah Corona, Karyawan Bukalapak Kerja Dari Rumah

Cegah Corona, Karyawan Bukalapak Kerja Dari Rumah

foto : kumparan.com

Cegah Corona, Karyawan Bukalapak Kerja Dari Rumah

lebakcyber.net – Cegah Corona, karyawan Bukalapak Kerja dari rumah. Berbagai perusahaan startup Unicorn yang ada di Indonesia melakukan berbagai cara agar mampu menangkal penyebaran virus Corona. Dan Bukalapak salah satu startup Unicorn yang melakukan pembersihan sampai pilihan untuk bekerja dari rumah kepada para karyawannya.

Intan Wibisono selaku Head of Corporate Communications Bukalapak mengatakan “Bagi Bukalapak, kesehatan dan juga keselamatan semua karyawan Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia menjadi prioritas utama bagi Bukalapak, apalagi dengan sudah ditetapkannya penyebaran virus COVID-19 sebagai Pandemi Global”.

Pihak Bukalapak sendiri sudah mengambil beberapa langkah pencegahan sesuai dengan anjuran dari WHO dan juga pemerintah. Ada pembatasan interaksi yang terjadi di kantor serta pembatasan pertemua dalam grup besar di Bukalapak serta memberikan himbauan kepada seluruh karyawannya untuk selalu menjaga kesehatan dan juga berbagai upaya lainnya.

Advertisements

Untuk sementara waktu ini pihak Bukalapak juga melarang para karyawannya untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Mereka melakukan pembersihan dengan menggunakan disinfektan pada lingkungan kerja serta menyediakan masker dan juga hand sanitizer.

Intan menambahkan “Sekarang ini pilihan untuk bekerja dari rumah diberikan kepada karyawan yang merasa membutuhkan, namun pihak kami secara terus menerus akan memantau jika opsi tersebutdijawibkan untuk semua karyawan”.

Advertisements

Selain itu, Bukalapak juga sudah menyiapkan fitur Pantau Corona pada platform milik mereka. Dimana Bukalapak bekerjasama dengan para pelapak, mitra warung, mitra bisnis agar menjaga ketersediaan produk kesehatan serta kebutuhan sehari-hari untuk masyarakat.

Intan juga berpendapat kalau Bukalapak siap bekerjasama dengan berbagai pihak agar mampu mengatasi tantangan untuk menangani pandemi tersebut dengan beberapa inisiatif baru yang akan sesegera mungkin diluncurkan. Mereka berharap dengan adanya inisiatif-inisiatif baru tersebut keberadaan dari Bukalapak yang merupakan tech-commerce mampu memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Mari kita secara bersama sama untuk dapat menjaga kesehatan diri, lingkungan dan orang lain agar penyebaran darivirus Corona atau COVID-19 dapat dikendalikan.” Pungka Intan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *