Tuesday , February 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / CCLeaner Di Beli Oleh Avast

CCLeaner Di Beli Oleh Avast

Foto : bleepingcomputer.com

CCLeaner Di Beli Oleh Avast

lebakcyber.netCCleaner merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh para pengguna PC ataupun Mobile. Aplikasi CCleaner ini dapat membantu komputer atau perangkat mobile kamu dari file file sampah dan juga melakukan perbaikan terhadap sistem registry yang ada di komputer. Namun ada kabar terbaru yang beredar bahwa saat ini CCleaner di beli oleh Avast yang merupakan salah satu perusahaan teknologi yang berkecimpung di bidang keamanan IT.

Tahun lalu Avast juga sudah membeli rival abadinya dalam software teknologi, yaitu AVG. dan kini Avast juga membeli perusahaan Piriform, dimana perusahaan Piriform ini adalah perusahaan yang membuat software CCleaner, Defragler, Speccy dan juga Recuva. Hal tersebut membuat CCleaner sekarang sepenuhnya menjadi milik perusahaan Avast.

Saya sendiri sudah menggunakan aplikasi CCleaner lebih dari dua tahun, dan saya rasa aplikasi ini sangat membantu dalam hal menjaga kebersihan komputer atau PC dari file file sampah atau cache yang masih tersimpan didalam komputer.

CCLeaner Di Beli Oleh Avast
foto : piriform.com

Selain itu saya juga menggunakan aplikasi Defraggler untuk melakukan proses defrag pada harddisk saya. Jadi saya lebih memilih aplikasi Defraggler yang dikeluarkan oleh Piriform daripada menggunakan aplikasi Defrag bawaan dari Windows.

CCLeaner Di Beli Oleh Avast
foto : piriform.com

Saat ini CCleaner sudah digunakan secara aktif oleh lebih dari 130 juta orang. Bahkan pada bulan November tahun lalu, pihak Piriform mengklaim bahwa CCleaner sudah didownload lebih dari 2 Milyar kali. Dan saat ini, aplikasi CCleaner setiap bulannya sudah diinstall sebanyak 23 juta kali.

Bukan hanya CCleaner, Piriform juga memiliki aplikasi aplikasi lainnya yang dapat digunakan untuk membantu kinerja PC. Misalnya aplikasi Recuva yang dapat merecovery file yang hilang atau terhapus, Defraggler yang dapat melakukan proses defrag pada harddisk dan juga Speccy yang dapat melihat detail dari spesifikasi suatu komputer.

Namun jangan khawatir, walaupun Piriform sudah dibeli oleh Avast, pihak Avast menyatakan bahwa tidak akan ada perubahan apapun dari sisi user atau pengguna sotware software buatan piriform. Semua aplikasi tersebut tetap akan berdiri sendiri dan tidak akan diintegrasikan atau dihubungkan dengan Avast ataupun produk lainnya.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *