Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Cara Pantau Anak Saat Main TikTok

Cara Pantau Anak Saat Main TikTok

foto : firstpost.com

Cara Pantau Anak Saat Main TikTok

lebakcyber.net – Cara pantau anak saat main TikTok. Merasa khawatir saat anak kalian menggunakan TikTok tanpa ada pengawasan. Tenang karena sekarang para orang tua dapat langsung terhubung dengan akun yang dimiliki sang anak melalui fitur “Family Pairing”.

Donny Eryastha selaku Head of Public Policy of TikTok Indonesia, Malaysia and the Philippines mengatakan bahwa platform TikTok semakin banyak digunakan.

Apalagi dengan adanya aturan mengenai social distancing dan juga PSBB untuk mencegah penyebaran dari virus corona tersebut, para penggunaan gadget dan juga smartphone dapat lebih lama dibandingkan biasanya.

Advertisements

Donny mengatakan dengan mempertimbangkan kebutuhan keluarga tersebut, pihak TikTok mengambil beberapa langkah dengan mengembangkan dan juga meningkatkan tim, kontrol, kebijakan, dan juga sumber edukasi mereka.

Dan hari ini, mereka memperkuat komitmen tersebut dengan memperkenalkan sebuah fitur baru yang diberi nama “Family Pairing” dan menerapkan sebuah batasan baru pada fitur Pesan Langsung.

Advertisements

Yang menarik adalah sekarang para orang tua dapat mengatur berapa lama waktu yang digunakan oleh sang anak saat bermain TikTok dan juga dapat membaut batasan siapa saja yang bisa mengirim pesan pada akun yang terhubung atau bisa juga mematikan pesan langsung seluruhnya serta membatasi konten-konten yang bisa diakses oleh sang anak.

Dan berikut ini adalah cara untuk mengatur fitur Family Pairing tersebut :

  • Pilih pengaturan yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih menu Digital Wellbeing
  • Pilih opsi “Family Pairing”
  • Pilih opsi “Parent” kalau anda sebagai orang tua atau “Teen” bagi anak-anak.
  • Nanti akan tersedia barcode dan scan barcode yang tersedia pada TikTok sang anak

Sekarang akun TikTok kalian sudah terhubung dengan akun TikTok sang anak. Dan sebagai orang tua kalian tidak perlu was-was lagi karena sudah bisa memantau langsung apa yang sedang dilakukan oleh sang anak di TikTok.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok

YouTube Akan Rilis Aplikasi Pesaing TikTok lebakcyber.net – YouTube akan rilis aplikasi pesaing TikTok. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *