Friday , October 19 2018
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Mudah Convert File Pdf ke Microsoft Word

Cara Mudah Convert File Pdf ke Microsoft Word

foto : twitter.com

Cara Mudah Convert File Pdf ke Microsoft Word

lebakcyber.net – Kalau kamu kesulitan untuk merubah teks yang ada di file PDF tenang saja, karena pada kesempatan kali ini kita akan mempelajari cara mudah convert file pdf ke microsoft word agar file PDF tersebut bisa kita edit.

File PDF sendiri merupakan sebuah file paten yang diharapkan isi yang ada didalam file PDF tersebut tidak dapat dirubah. Namun ada cara yang sangat mudah dan simple untuk mengembalikan atau merubah file PDF menjadi dokumen word sehingga kita bisa merubah isi dari file PDF tersebut.

Merubah File PDF ke Microsoft Word

Untuk merubah file PDF ke Microsoft Word, kamu bisa memanfaatkan situs ilovepdf.com dimana situs tersebut memungkinkan penggunanya untuk bisa mengkonversi file pdf ke dalam dokumen Word, word ke pdf, pdf ke jpg, jpg to pdf dan berbagai fitur lainnya. Situs ini tentunya akan sangat membantu kamu membuat rangkuman tulisan dari ebook yang berbentuk PDF.

Cara menggunakannya, silahkan kamu buka situs ilovepdf.com dan mengupload file PDF yang ingin dirubah ke ekstensi .doc agar bisa dibuka dan diedit dengan menggunakan Microsoft Word, setelah itu kamu bisa mendownload hasil konversi dari file PDF tersebut ke Microsoft Word hanya dengan beberapa kali klik saja, sangat mudah bukan.

Kalau belum terlalu jelas, dibawah ini akan kita bahas mengenai langkah untuk merubah file PDF menjadi ektstensi .doc agar bisa dibuka di Microsoft Word.

Langkah Merubah File PDF ke Word

  • Siapkan file PDF yang ingin di konversi
  • Buka situs www.ilovepdf.com
  • Di halaman utama terdapat beberapa menu seperti Marge pdf, Split pdf, PDF to Word, Split pdf dan berbagai fitur yang berguna lainnya
  • Untuk mengkonversi file PDF ke Word silahkan kamu pilih menu PDF to Word, nantinya akan muncul halaman baru.
  • Pada halaman baru tersebut klik tombol Select PDF File, atau kamu juga bisa melakukan drag file PDF yang ingin di konversi langsung ke halaman tersebut.
  • Setelah PDF yang ingin dikonversi sudah dipilih, sekarang kamu hanya tinggal mengklik tombol Convert to PDF yang ada di bagian bawah.
Cara Mudah Convert File Pdf ke Microsoft Word
foto : ilovepdf.com
  • Tunggu sampai proses konversi selesai, jika sudah maka hasi konversi dari file PDF ke Word sudah bisa kamu download.

Oke jadi seperti itulah bagaimana cara mudah convert file PDF ke Microsoft Word hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada di situs www.ilovepdf.com. Semoga tips sederhana ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang menginginkan merubah file PDF ke Word, selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *