Friday , December 13 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

Foto : Android Police

Cara Menyimpan Status WhatsApp Orang Lain

lebakcyber.net – Cara menyimpan status WhatsApp orang lain. WhatsApp merupakan aplikasi berbagi pesan yang saat ini menjadi aplikasi paling populer dan banyak digunakan dibandingkan dengan aplikasi berbagi pesan lainnya. Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp, pengguna dapat berbagi pesan instan, video, foto, melakukan voice call dan juga melakukan video call.

Selain itu WhatsApp juga memiliki fitur untuk berbagi status atau story WhatsApp. Banyak momen orang lain baik itu berupa caption, status gambar ataupun status video yang dibagikan pada fitur Story yang ada di WhatsApp.

Dan pada kesempatan kali ini lebak cyber akan sharing bagaimana cara mudah menyimpan gambar WhatsApp, ataupun status video yang dibagikan oleh orang lain kedalam smartphone kita dengan menggunakan beberapa aplikasi status saver untuk WhatsApp.

Advertisements

Status Saver Whats SVDA

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk menyimpan story whatsapp milik orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Status Saver Whats SVDA. Setelah aplikasi berhasil diinstall silahkan dibuka aplikasi tersebut.

Saat aplikasi terbuka akan ada beberapa pilihan utama, yaitu Status, Saved media dan juga Favorites. Kalau kalian ingin mendownload status, silahkan arahkan ke menu Status selanjutnya pilih video yang ada di halaman pratinjau dan tekan tombol atau icon save untuk menyimpan status tersebut. Dan untuk mendownload foto atau video silahkan masuk ke tab menu videos dan klik tombol atau icon save seperti cara pada saat ingin menyimpan status yang dibagikan oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Status Saver 2ClanDev

Aplikasi Status Saver 2ClanDev juga dapat digunakan untuk menyimpan story whatsapp yang dibagikan oleh orang lain. Setelah proses instalasi selesai, silahkan buka aplikasi tersebut dan kalian akan langsung melihat tampilan awal dengan deretan daftar gambar dan juga video yang ada di menu utama.

Advertisements

Masuk ke tab Recent untuk memilih status, gambar atau video yang dibagikan oleh orang lain dan pilih yang mana yang ingin kalian download. Setelah itu silahkan simpan status whatsapp tersebut dengan cara menekan tombol icon save dan tunggu sampai proses download selesai.

Status Saver

Setelah aplikasi Status Saver berhasil diinstal, selanjutnya buka aplikasi Status Saver dan kalian akan melihat ada dua buah tab yaitu Images dan juga Videos. Kalau kalian ingin mendownload gambar atau foto, masuk ke tab images dan pilih gambar atau foto yang ingin di download.

Setelah foto terpilih, silahkan klik foto tersebut dan nanti kalian akan diarahkan ke halaman view. Pada halaman view tersebutlah kalian dapat menyimpan foto dari status whatsapp yang dibagikan oleh teman anda dengan mengklik logo harddisk yang bertuliskan save.

Dan kalau kalian ingin menyimpan file video, kalian hanya tinggal masuk ke dalam tab videos dan pilih video dari story whatsapp yang teman kalian bagikan lalu pilih video mana yang ingin kalian simpan.

Setelah video dipilih, klik video tersebut dan kalian akan diarahkan ke halaman view untuk mendownload video tersebut dan nantinya aplikasi Status Saver ini akan menyimpan video yang kamu pilih kedalam galery smartphone kamu.

Jadi itulah beberapa aplikasi dan cara yang dapat digunakan untuk menyimpan status whatsapp yang dibagikan oleh teman-teman yang ada didalam kontak whatsapp kalian. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *