Wednesday , December 11 2019
Home / Android / Cara Menghemat Paket Internet Di Android

Cara Menghemat Paket Internet Di Android

Gambar : androidcentral.com

Cara Menghemat Paket Internet Di Android

Lebakcyber.net – Smartphone tanpa internet itu bagaikan sayur kurang garam (ngomong apa sih gua). Coba bayangin aja, kamu punya hp canggih tapi gak ada paket internetnya? Pasti ngebosenin kan. Karena itu, bagi kalian yang punya smartphone android pasti selalu punya paket internet aktif biar bisa pake android kamu lebih optimal. Tapi karena terlalu sering menggunakan android untuk browsing, chatting, email bahkan main game online dapat membuat kuota internet kamu cepat habis. Nah kali ini lebakcyber.net akan sharing cara menghemat paket internet di android.

 

Batasi Pengguanan Background Data

Salah satu cara menghemat paket internet di android adalah dengan membatasi penggunaan background data. Caranya silahkan masuk ke menu setting di android kamu lalu pilih Data Usage, selanjutnya klik menu yang ada di kanan atas dan pilih Restrict Background Data, lalu pilih Ok.

Cara Menghemat Paket Internet Di Android

Gunakan Google Chrome Saat Browsing

Kenapa harus menggunakan google chrome? Karena google chrome memiliki fitur Data Saver yang dapat menghemat kuota kamu pada saat berselancar di internet. Untuk mengaktifkannya silahkan masuk ke menu settingData Saver On. Kalau fitur ini diaktifkan, dapat menghemat pemakaian kuota internet sampai 50% saat kamu browsing menggunakan google chrome.

Advertisements

Cara Menghemat Paket Internet Di Android

 

Batasi Penggunaan Data Di Setiap Aplikasi

Cara menghemat paket Internet di Android selanjutnya adalah dengan membatasi penggunaan data disetiap aplikasi yang kamu download. Hal ini perlu dilakukan, karena setiap aplikasi memiliki pilihan sinkronisasi dan penggunaan data sendiri. Untuk mengaturnya silahkan masuk ke google play store lalu masuk ke menu setting dan pada bagian auto update apps kamu pilih Do not auto-update apps. Karena jika fitur ini tidak dikatifkan dan aplikasi yang kamu install mengalami pembaruan, maka secara otomatis update aplikasi akan dilakukan. Tentu saja hal ini akan memakan kuota internet kamu.

Kamu juga bisa memilih fitur Auto-update apps over Wi-Fi only. Jadi jika suatu aplikasi mengalami pembaruan, proses update aplikasi tersebut akan dilakukan secara otomatis jika android kamu sedang terhubung ke jaringan Wi-Fi saja.

Cara Menghemat Paket Internet Di Android

 

 

Itulah beberapa cara menghemat paket internet di android yang dapat kamu lakukan agar kuota internet di android kamu tidak cepat habis. Itulah tips yang dapat lebakcyber.net bagikan buat kalian yang ingin menghemat kuota internet di android, semoga bermanfaat.

Advertisements

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *