Sunday , November 17 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Menghemat Kuota YouTube

Cara Menghemat Kuota YouTube

foto : techeology.com

Cara Menghemat Kuota YouTube

lebakcyber.net – Cara menghemat kuota YouTube. Salah satu platform yang paling sering menguras kuota internet adalah YouTube. Namun walaupun semua orang sadar bahwa YouTube menguras kuota internet kalian dengan cepat dan membuat kuota menjadi cepat habis, tapi tetap saja semua orang masih ingin beramai-ramai mengakses YouTube.

Banyak yang mengatakan kalau YouTube itu merupakan sebuah candu baru. Sekali saja kalian berselancar di YouTube maka bisa menyebabkan kecanduan. Kalau kalian mengalami hal yang sama. Maka sebaiknya kalian harus memiliki siasat agar dapat menghemat kuota dalam penggunaan YouTube. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan trik cara menghemat kuota YouTube.

Beli Paket Unlimited YouTube.

Sekarang ini sudah banyak provider yang dapat kamu pilih dan juga menawarkan berbagai jenis paket internet YouTube yang membuat kalian dapat mengakses YouTube tanpa kendala, dimana saja, kapan saja dan tentu saja unlimited.

Advertisements

Provider seperti Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, 3, Axis, Indosat dan berbagai provider lainnya banyak memberikan paket internet yang besar untuk mengakses YouTube. Dengan menggunakan paket tersebut kalian bisa puas dan juga hemat saat melihat video YouTube.

Gunakan Mode Offline

Cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk menghemat kuota bagi yang sering melihat video di YouTube adalah dengan menggunakan mode offline. Cara pertama ini dapat dimanfaatkan bagi kalian yang suka mencari WiFi gratisan. Jadi kalian tidak perlu lagi membeli paket internet karena menggunakan WiFi saja sudah dapat berselancar di YouTube.

Kalau kalian menemukan WiFi gratis, sebaiknya segera download berbagai video YouTube agar nanti kalian dapat mengakses semua video YouTube yang sudah di download tersebut secara offline tanpa harus menggunakan paket data internet.

Gunakan Aplikasi YouTube Go

YouTube Go merupakan aplikasi yang membuat pengguna YouTube dapat mendownload dan juga melihat video YouTube secara offline. Cara download aplikasi YouTube Go sama halnya dengan mendownload versi YouTube biasa.

Namun salah satu fitur yang keren dari aplikasi YouTube Go ini adalah saat kamu ingin melihat video melalui YouTube Go, kamu akan diberikan pilihan kualitas video mana yang ingin kamu lihat. Semakin kecil kualitas yang dipilih, maka akan semakin hemat kuota.

Advertisements

Simpan Video YouTube di Gallery

Cara selanjutnya yang juga keren adalah kalian bisa menyimpan video YouTube secara langsung kedalam gallery. Cara ini sangat cocok buat kalian yang suka melihat video YouTube setiap hari seingga lebih hemat. Kalian dapat menggunakan cara ini dengan memanfaatkan situs savefrom.net

Cara lainnya adalah dengan menambahkan ss pada link video youtube yang ingin di download, contohnya seperti ini : ssyoutube.com/watch?v=z4oS9uDlXx8 sehingga nanti secara otomatis video yang ingin kamu download akan dialihkan ke situs savefrom.net dan siap untuk di download dan disimpan kedalam gallery kalian.

Itulah beberapa tips dan trik bagaimana cara menghemat kuota YouTube bagi kalian yang sering melakukan streaming berbagai video menarik yang ada di platform YouTube, selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10

Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10

Sharing Koneksi Internet dari Laptop Windows 10 lebakcyber.net – Sharing koneksi internet dari laptop di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *