Saturday , November 17 2018
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Mengetahui HP Kamu Disadap Atau Tidak

Cara Mengetahui HP Kamu Disadap Atau Tidak

foto : dokter ponsel

Cara Mengetahui HP Kamu Disadap Atau Tidak

lebakcyber.net – Apa kamu pernah sadar atau tidak kalau ternyata smartphone yang kamu gunakan ternyata disadap? Jangan khawatir kalau kamu merasa hp kamu disadap karena pada kesempatan kali ini lebakcyber akan sharing cara mengetahui HP kamu disadap atau tidak oleh orang lain.

Oke daripada panjang lebar lebih baik langsung saja kita bahas mengenai cara mengetahui hp kamu disadap atau tidak, silahkan ikuti langkah-langkah pengecekannya dibawah ini ya.

Menggunakan Kode MMI

  • Cara pertama untuk mengetahui hp kamu disadap atau tidak adalah dengan menggunakan kode MMI, caranya kamu hanya perlu mengetikan kode *#21# di panggilan telepon kamu seperti pada gambar dibawah ini :

Cara Mengetahui HP Kamu Disadap Atau Tidak

  • Nanti akan ditampilkan Pengaturan Panggilan Tanpa Syarat, kalau statusnya tidak diteruskan atau not forwarding artinya hp atau smartphone kamu bebas dari penyadapan. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini :
  • Pada gambar diatas diketahui bahwa semua jenis telepon yang masuk ataupun juga SMS yang masuk tidak diteruskan kepada orang lain, tapi kalau kasusnya ternyata ada beberapa yang diteruskan kepada orang lain segera lakukan langkah cara menanganinya dibawah ini.
  • Masukan kembali kode MMI ##02# untuk menghentikan penyadapan tersebut.
  • Kalau perubahan berhasil dilakukan nanti akan keluar pesan “Penghapusan Berhasil”. Kalau sudah begitu berarti smartphone kamu sudah tidak lagi terkena sadap. Contohnya pada gambar dibawah ini :

Ada Suara Gangguna Saat Kamu Menelfon

Cara mengetahui smartphone atau hp kamu disadap atau tidak selanjutnya adalah adanya gangguan saat kamu sedang menelfon seseorang atau menerima panggilan telfon.

Walaupun ciri-ciri ini jarang diketahui karena gangguan tersebut akan terdengar dari awal kamu menelfon. Bukan hanya itu saja, suara yang masuk pada telfon kamu juga akan terdengar tidak jelas dan samar-samar.

Oke jadi itulah beberapa cara mengetahui hp kamu disadap atau tidak, semoga cukup membantu kamu yang merasakan keanehan atau merasa kalau smartphone atau hp kamu disadap oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab. Sampai jumpa di tips dan trik lainnya seputar dunia teknologi informasi ya.D

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *