Sunday , June 16 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus

gambar : detik.com

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus

lebakcyber.net – Saat ini flashdisk merupakan salah satu media penyimpanan yang paling banyak digunakan oleh para pengguna komputer. Karena flashdisk sangat mudah untuk dibawa kemana mana dan juga saat ini banyak flashdisik yang memiliki ukuran besar. Namun, flashdisk sangat mudah terkena virus karena biasanya flashdisk sering digunakan untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lainnya dan kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengembalikan file yang terkena virus.

Biasanya jika flashdisk sudah terkena virus, maka data yang ada didalamnya akan hilang. Hal ini pasti bisa bikin kamu kesel banget, apalagi kalau banyak data penting seperti tugas, skripsi, foto ataupun file file lainnya yang ada didalam flashdisk tersebut.

Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus

Sebenarnya file yang hilang didalam flashdisk tersebut masih ada dan tersimpan didalam flashdisk, karena virus biasanya hanya melakukan super hidden pada file yang ada didalam flashdisk sehingga terlihat seperti hilang, namun jika kamu cek flashdisk kamu di properties pasti flashdisk kamu masih memiliki jumlah kapasitas data yang telah terpakai di flashdisk tersebut

Tapi tenang saja, lebakcyber.net akan sharing cara mengembalikan file yang terkena virus di flashdisk ataupun hardisk kamu.

Langkah Cara Mengembalikan File Yang Terkena Virus

Berikut ini adalah langkah atau cara bagaimana mengembalikan file yang yang terkena virus di flashdisk atau hardisk kamu.

  • Buka Command Prompt sebagai Administrator
  • Misalnya Flashdisk yang kamu miliki ada di drive I, maka ketikan I:
  • Setelah masuk ke drive g yaitu drive dari flashdisk kamu, sekarang ketikan perintah dibawah ini

attrib /s /d -r -h -s *.*

  • Tunggu sampai proses pengembalian file selesai.

Jika sudah coba kalian cek kembali flashdisk kalian, pasti data yang tadinya hilang oleh virus akan kembali muncul di flashdisk.

Oke seperti itulah bagaimana cara mengembalikan file yang terkena virus, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang mengalami galau karena file yang berada didalam flashdisk hilang.

Jangan lupa juga untuk selalu berkunjung ke lebakcuber.net untuk mendapatkan tutorial dan tips and trik mengenai komputer lainnya. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *