Saturday , December 7 2019
Home / Android / Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Lebakcyber.net – Sebenarnya hp android menjadi panas itu merupakan hal yang wajar, namun hal tersebut bukan disebabkan karena jeleknya kualitas HP. HP kamu cepat panas itu biasanya karena aktifitas kerja dari hp kamu itu sendiri. Misalnya saat kamu bermain game, membuka aplikasi facebook, melakukan chatting dengan teman, maka secara otomatis hal tersebut membuat processor dan juga memory bekerja lebih keras dan membuat hp cepat panas karena baterai yang ada di hp bekerja lebih keras. Dan kali ini lebakcyber.net akan sharing bagaimana cara mengatasi hp android yang cepat panas.

Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas
Gambar : forguides.com

Berikut ini adalah solusi cara mengatasi hp android yang cepat panas

Jangan gunakan hp saat sedang di charge

Saat menggunakan hp pada saat di charge dapat menyebabkan hp cepat panas. Selain itu penggunaan hp saat di charge juga dapat meningkatkan kemungkinan baterai menjadi cepat rusak seperti misalnya menggelembung atau bisa jadi meledak. Jadi hindari penggunaan baterai pada saat di charge.

Tutup Aplikasi yang sedang tidak kamu gunakan.

Walaupun kamu sedang tidak menggunakan hp, sebenarnya aplikasi yang terinstall di hp masih berjalan di belakang layar dan dapat menyebabkan penggunaan memory dan cpu. Hal tersebut juga bisa membuat hp menjadi mudah panas.
Jadi sebaiknya tutup aplikasi yang jarang kamu gunakan melalui system atau gunakan aplikasi pihak ketiga seperti clean master yang dapat memudahkan kamu untuk mematikan aplikasi yang menggunakan resource walaupun sedang dalam keadaan tidak digunakan.

Advertisements

Periksa Aplikasi Yang Terinstall

Sebenarnya ada beberapa aplikasi sebelin yang walaupun tidak digunakan tapi aplikasi tersebut membuat CPU bekerja secara terus menerus walaupun sedang dalam keadaan tidak digunakan. Tentu saja hal ini akan membuat baterai menjadi cepat panas dan baterai menjadi cepat habis.

Untuk mengatasinya kalian bisa memantau kerja aplikasi melalui task manager bawaan android atau dengan menginstall aplikasi watchdog Task manager yang dapat membantu melacak aplikasi apa saja yang memakan CPU sangat banyak padahal aplikasi tersebut tidak digunakan.

Jangan Terlalu Lama Bermain Game

Bermain game memang asik, tapi bermain game dapat membuat kinerja CPU dan Memory bekerja lebih keras, kalau kamu sering bermain game dengan jangka waktu yang lama dapat membuat hp menjadi cepat panas. Hindari juga bermain game sambil charge handphone kamu, karena itu bisa membuat baterai cepat rusak dan menggelembung.

Advertisements

Oke itulah beberapa tips cara mengatasi hp android yang cepat panas, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian yang sering mengalami hp android cepat panas. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik 2019

Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik 2019

Daftar Aplikasi dan Game Android Terbaik 2019 lebakcyber.net – Daftar aplikasi dan game Android terbaik …

2 comments

  1. cuaca dan kontak sinar matahari langsung juga bisa menyebabkan hp cepat panas gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *