Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Cara Mengatasi Baterai Boros Setelah Update iOS 11

Cara Mengatasi Baterai Boros Setelah Update iOS 11

foto : macpoin.com

Cara Mengatasi Baterai Boros Setelah Update iOS 11

lebakcyber.net – Seperti yang kalian semua ketahui bahwa baru-baru ini Apple telah merilis sistem operasi terbarunya yaitu iOS 11 untuk iPhone, iPad dan juga iPod. Tak butuh waktu lama, para pengguna perangkat Apple tersebut juga segera berlomba-lomba untuk mengupdate perangkatnya ke iOS 11. Dan pada kesempatan kali ini lebakcyber.net akan sharing tips mengenai cara mengatasi baterai boros setelah update iOS 11 di perangkat kalian.

Banyak update yang diberikan pada iOS 11, misalnya saja pengguna bisa mengirim uang kepada kerabat hanya dengan menggunakan Apple Pay, serta menggunakan aplikasi yang sudah mendukung fitur Augmented Reality (AR).

Namun kendala yang dihadapi jika menggunakan sistem operasi baru adalah perangkat menjadi sering panas dan juga pemakaian baterai yang lebih boros. Sebenarnya masalah tersebut adalah hal yang wajar karena beberapa perangkat membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Tapi kalian pengguna perangkat Apple yang mengeluh terkait masalah baterai yang boros setelah upgrade ke iOS 11, lebakcyber akan sharing tips cara mengatasi baterai boros setelah update iOS 11.

Cek Aplikasi

Penggunaan aplikasi merupakan faktor paling besar baterai menjadi cepat habis. Karena hal tersebut, sebaiknya kalian memeriksa aplikasi apa saja yang paling banyak menyedot baterai. Caranya masuk ke menu Settings dan pilih Battery. Pada bagian bawah kalian bisa menemukan dan mengetahui aplikasi apa saja yang memakan baterai paling banyak. Kalian bisa mengatasinya dengan cara mengurangi pemakaian dari aplikasi tersebut.

Aktifkan Fitur Power Safe Mode

Di sistem operasi iOS ada fitur Power Safe Mode yang bisa digunakan untuk menghemat daya pemakaian baterai. Namun sayangnya jika fitur ini diaktifkan maka performa dari perangkat Apple yang kalian miliki menjadi kurang maksimal.

Hal tersebut karena fitur power safe mode akan membatasi koneksi internet sehingga kalian harus membuka email secara manual jika ingin melihat apakah ada email baru yang masuk atau tidak. Penggunaan fitur power safe mode ini bisa menambah penggunaan baterai sampai dua jam.

Matikan fitu Location Services

Fitur Location Services memang berguna jika ingin mencari arah. Penggunaan GPS seperti Google Maps ataupun Waze sangat membutuhkan fitur ini agar dapat bekerja dan berjalan dengan baik untuk menentukan titik awal dan akhir dari suatu tujuan.

Mengatur Background App Refresh

Fitur Background App Refresh bisa memungkinkan aplikasi untuk memperbarui berbagai macam informasi saat berjalan di background. Misalnya jika kamu menggunakan aplikasi berbagi pesan seperti whatsapp, kamu dapat menerima informasi mengenai pesan baru yang masuk. Semakin banyak aplikasi yang menggunakan fitur ini, otomatis bisa membuat baterai menjadi semakin cepat habis.

Non aktifkan Auto Brightness

Fitur Auto Brightness berfungsi untuk mengatur kecerahan dari perangkat Apple yang kamu miliki secara otomatis. Walau begitu, penggunaan fitur ini cukup membuat baterai kalian semakin cepat habis. Biasanya aplikasi sudah bisa terlihat dengan jelas hanya dengan menggunakan kecerahan sebesar 30 persen. Namun fitur Auto Brightness seringkali mengatur kecerahan lebih dari 30 persen yang mana bisa membuat baterai perangkat Apple kalian juga menjadi semakin cepat habis.

Oke itu saja beberapa tips cara mengatasi baterai boros setelah update iOS 11. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kalian yang baru melakukan update ke iOS 11 ke perangkat Apple yang kalian miliki.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *