Monday , August 19 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Mengatasi Adware Di Browser
Cara Mengatasi Adware Di Browser
foto : informationsecuritybuzz.com

Cara Mengatasi Adware Di Browser

Cara Mengatasi Adware Di Browser

Cara Mengatasi Adware Di Browser – Pernah gak kamu ngalamin browser yang sering kamu gunakan ada banyak iklan pada saat kamu gunakan untuk browsing internet? Kalo pernah, dapat dipastikan kalo komputer kamu itu sudah terkena adware.

Adware itu apaan sih? Adware adalah suatu iklan yang muncul secara tiba-tiba dalam jumlah yang sangat banyak dan sangat mengganggu saat kita browsing internet menggunakan suatu browser tertentu.

Cara Mengatasi Adware Di Browser
foto : informationsecuritybuzz.com

Biasanya adware ini terinstall saat kamu menginstall suatu software yang secara terselubung menyematkan adware pada saat proses instalasi software tersebut. Ada baiknya kalau mulai sekarang kamu mulai hati-hati saat menginstall software dari internet dan jangan asal next – next saja :).

Sekarang bagaimana kalau komputer kamu sudah terkena Adware? Tenang, lebakcyber.net sudah mempunya solusi untuk mengatasi masalah adware yang sangat mengganggu tersebut.

  • Pertama silahkan download software AdwCleaner dan juga Malwarebytes, silahkan kamu googling saja untuk mendapatkan kedua software tersebut.
  • Setelah didownload, jalankan file AdwCleaner sebagai Administrator dengan cara klik kanan lalu pilih run as administrator.
  • Klik tombol scan dan tunggu sampai proses scanning selesai dilakukan.
  • Jika proses scanning sudah selesai, sekarang tekan tombol clean lalu restart komputer kamu.

Pada tahap ini biasanya permasalahan adware yang mengganggu sudah teratasi, namun biar lebih paten lagi jalankan Malwarebytes Anti Malware Premium.

  • Install software Malwarebytes Anti Malware Premium.
  • Setelah terinstall, jalankan Malwarebytes Anti Malware Premium dan lakukan proses update databasenya.
  • Jika proses update sudah selesai, sekarang klik tombol scan dan tunggu sampai Malwarebytes selesai melakukan proses scanning.
  • Jika ada file yang terinfeksi, langsung kamu delete saja file yang terinfeksi tersebut.

Itulah bagaimana Cara Mengatasi Adware Di Browser, sangat mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu merasa terganggu lagi karena iklan-iklan yang gak jelas yang selalu muncul saat kamu browsing di internet.

Jangan lupa untuk terus berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tips dan trik seputar dunia komputer lainnya. Sampai bertemu di tips dan trik komputer selanjutnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *