Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook

foto : Facebook

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Facebook

lebakcyber.net – Cara mengaktifkan dark mode di Facebook. Tampilan baru Facebook pada situs desktopnya akhirnya meluncur secara global setelah sebelumnya diumumkan pada acara F8 tahun lalu. Desain baru tersebut membawa fitur dark mode dan juga tampilan yang dibuat lebih sederhana yang sudah lama ditunggu-tungu oleh para penggunanya.

Dikutip dari halaman The Verge, Sabtu (09/05/2020) pihak Facebook mengatakan bahwa desain baru tersebut terinspirasi dari tampilan aplikasi mobile yang memang dirancang agar dapat memberikan navigasi yang jauh lebih mudah. Situs Facebook tersebut juga baru-baru ini akan memuat data lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya.

Pada layout terbarunya tersebut akan menampilkan News Feed yang dibuat sedikit lebih ramping dengan ruangan yang dibuat lebih luas pada bagian kiri dan juga kanannya. Selain itu pada bagian ikon yang ditampilkan juga dibuat lebih besar dengan menu bar yang memungkinkan para pengguna Facebook dapat berpindah ke bagian lain aplikasi dengan lebih cepat.

Advertisements

Para pengguna Facebook juga akan lebih dimudahkan saat membaut Event, Groups, Pages ataupun iklan pada desainnya yang baru ini. Selain itu para pengguna juga bisa melihat Group yang sedang dibuat secara real time serta dapat juga melihat bagaimana tampilannya pada perangkat mobile sebelum nantinya diluncurkan.

Namun yang paling ditunggu-tunggu bagi para pengguna Facebook adalah hadirnya fitur Dark Mode untuk versi Desktop. Dengan desain terbarunya tersebut pihak Facebook akhirnya mengikuti langkah yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Twitter dan juga beberapa aplikasi media sosial lain yang juga mengenalkan fitur Dark Mode pada situs desktop mereka.

Advertisements

Nantinya sebagian besar pengguna Facebook dapat melihat tampilan baru dari Facebook tersebut dalam waktu 2 minggu kedepan dan nantinya tampilan tersebut akan aktif secara default. Kalau kalian ingin mencoba dan juga mengaktifkan fitur Dark Mode pada Facebook desktop silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini :

  • Klik tanda panah bawah yang berada di menu bar pada bagian atas agar dapat membuka menu pengaturan di Facebook.
  • Pilih Switch to new Facebook. Kalau kalian tidak melihat pilihan tersebut, berarti kalian belum dapat menggunakan tampilan baru dari Facebook tersebut.
  • Agar fitur dark mode dapat diaktifkan, silahkan klik tanda panah yang sama lalu geser pilihan dark mode yang sebelumnya off menjadi on.
  • Untuk mengganti tampilan Facebook desktop ke versi terbaru, jika kalina melihat pop-up pada bagian atas yang bertuliskan You’re invited to the new Facebook.com. Kalau kalian melihat pop-up tersebut silahkan klik Try It.

Oke jadi seperti itulah bagaimana cara mengaktifkan dark mode di Facebook desktop, selamat menjelajahi Facebook dengan tampilan terbaru dan juga fitur dark modenya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet

Zuckerberg Ingatkan Ancaman China didunia Internet lebakcyber.net – Zuckerberg ingatkan ancaman China didunia internet. Mark …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *