Tuesday , September 17 2019
Home / Blogging / Cara Mendapatkan Uang Dari Blogging

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogging

foto : makeawebsitehub.com

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogging

lebakcyber.net – Mengetahui mengenai bagaimana cara mendapatkan uang dari blogging merupakan skill yang harus kamu semua ketahui sebagai blogger. Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari blogging.

Saya berharap langkah-langkah ini bisa membantu kamu dalam mendapatkan pendapatan ekstra dan juga mendapatkan uang dari blogging dan kamu bisa segera meninggalkan dan keluar dari pekerjaanmu (hehehe… ga sampai kesitu sih, tapi lebih enak kan kalo misalnya kalian bisa kerja dirumah).

Tapi sebelum kamu bisa memulai mendapatkan uang dari blogging, kamu harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  • Mulai ngeblog! Jika kamu baru belajar mengenai dunia blogging, saya sarankan kamu mempelajari bagaimana cara-cara melakukan blogging yang banyak tersedia di internet. Pelajarilah setiap langkah untuk membuat blog.
  • Jangan gunakan hosting gratis, mulailah menggunakan Top Level Domain (TLD). Karena dengan menggunakan domain TLD seperti .com .net .co.id .web.id blog kalian akan terlihat lebih profesional.
  • Percantik tampilan blog kalian. Secara tidak langsung tampilan blog yang menarik akan lebih memberikan kesan pada para pengunjung yang datang ke blog kamu. Jika blog kalian memiliki tampilan yang kurang menarik, bisa dipastikan pengunjung blog kalian gak bakalan betah buat lama-lama di blog kalian.
  • Tulis konten yang menarik. Bukan rahasia lagi kalau kamu gak bakalan bisa dapetin uang dari blog kalau gak punya konten yang menarik. Maksudnya menarik adalah konten yang kamu miliki harus bisa menghibur dan juga memberikan informasi kepada para pengunjung yang datang. Lagian siapa juga sih orang yang mau datang ke blog yang isinya gak jelas, hehehe.

Mungkin buat kamu yang baru mau mulai blogging informasi diatas buat kamu bingung ya? tenang aja itu wajar kok, karena kamu harus tahu setiap proses pembelajaran di dunia blogging akan membuat kamu lebih siap untuk mendapatkan uang melalui blog, ingat tidak ada sukses yang dibuat dalam semalam ya.

Butuh kerja keras dan juga dedikasi jika kamu ingin mendapatkan uang dari blogging. Setelah membaca panduan dibawah ini diharapkan kamu bisa mendapatkan uang dari blog bulan ini juga (gak kecepatan tuh? hehehe). Ya walaupun penghasilan kamu dari blog nantinya masih kecil, tapi artinya blog kamu sudah mulai menghasilkan bukan, tenang semua hal di dunia ini butuh proses kok.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blogging

Affiliate Marketing

Affiliate Marketing merupakan salah satu cara yang populer dikalangan blogger untuk mendapatkan pundi-pundi uang dari blog yang mereka miliki. Faktanya banyak para blogger yang pendapatan utamanya berdasarkan program affiliate marketing ini loh.

Sebenernya apa sih affiliate marketing itu? Affiliate marketing artinya kamu mempromosikan produk dari perusahaan lain dimana nantinya kamu akan mendapatkan komisi dari perusahaan tersebut. Misalnya jika pengunjung blog kamu mengklik link dari iklan yang merupakan affiliate marketing dan selanjutnya pengunjung tersebut memiliki produk dari perusahaan tersebut, nantinya kamu akan mendapat komisi dari hasil pembelian produk yang berasal dari blog kamu tersebut.

Untuk bergabung dengan program affiliate marketing ini caranya sangat gampang kok, kamu tinggal daftar pada situs penyedia jasa affiliate marketing, pasang iklan atau linknya di blog kamu dan tunggu sampai ada pengunjung yang melakukan transaksi melalui link yang ada di blog kamu, nanti kamu akan dapat komisi dari setiap transaksi yang terjadi.

Menampilkan Iklan (Display Ads)

Mungkin kamu pernah melihat iklan yang muncul saat mengunjungi suatu blog atau situs tertentu bukan? Yup menampilkan iklan merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatkan uang dari blog.

Display ads merupakan iklan yang ditampilkan kepada pengunjung blog kamu, dimana ada banyak cara dan perhitungan untuk mendapatkan uang dengan cara menampilkan iklan. Kamu akan mendapatkan uang berdasarkan cost per mile (CPM) yang artinya kamu akan mendapatkan uang berdasarkan nilai dari seperseribu jumlah iklan ditayangkan, ada juga berdasarkan Cost per Click (CPC) yang artinya kamu akan mendapatkan uang jika ada pengunjungmu yang mengklik iklan tersebut.

Ada banyak jasa penyedia iklan, yang paling terkenal ada Google Adsense (kalian semua tentu udah pada tau kan sama google, hehehe). Namun banyak blogger baru yang kesulitan saat daftar google adsense, apalagi jika pengunjung yang datang masih sedikit. Tapi tenang aja, seiring berjalannya waktu kamu pasti bisa daftar kok ke Google Adsense.

Alternatif lain yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan uang dengan cara menampilkan iklan adalah dengan mendaftarkan diri ke media.net. Di media.net kamu bisa mengatur tampilan dari iklan yang nanti akan ditampilkan seperti warna dan kustomisasi lainnya agar sesuai dengan tampilan blog kamu.

Sponsored Posts (Postingan yang disponsori)

Waduh apalagi nih sponsored posts, hehehe tenang aja, kan udah saya bilang kalau banyak cara untuk bisa mendapatkan uang dari blog dan salah satunya adalah sponsored posts ini.

Sponsored posts sendiri adalah kamu akan menulis artikel mengenai produk dari suatu perusahaan tertentu, di postingan artikel, kamu menulis banyak ulasan mengenai produk-produk yang perusahaan tersebut jual. Tapi ingat, kamu harus membuat perjanjian dulu dengan perusahaan yang ingin kamu ulas di artikel pada blog kamu agar kamu bisa mendapatkan uang ya.

Jual Sendiri Produkmu

Membuat dan menjual produk kamu sendiri mungkin adalah cara terbaik untuk mendapatkan uang dari blog untuk jangka waktu yang panjang.

Hal tersebut karena kamu memiliki kontrol penuh terhadap produk kamu sendiri. Kamu bisa menentukan harganya sendiri dari produk yang akan kamu jual dan juga tidak perlu membayar orang lain untuk menjual produk buatanmu, enak kan. Daripada kamu harus mengirim para pengunjung blog kamu untuk membeli produk ke pihak ketiga, kenapa gak beli produk kamu sendiri aja, iya gak? hehehe.

Jika kamu ingin menggunakan cara ini untuk mendapatkan uang dari blog, saya rasa kamu harus mulai membangung email list. Kamu bisa menggunakan jasa dari mailerlite dimana kamu bisa membuat landing page yang indah untuk membantu kamu dalam menjual produk-produk kamu sendiri.

Sekarang Kamu Sudah Paham Kan!

Menghasilkan uang dari blog memang bukan cara yang mudah. Membutuhkan waktu yang panjang dan juga perjuangan yang keras. Kalau kamu gampang nyerah atau bahkan frustasi jangan harap kamu bisa mendapatkan uang dari blog ya, semua hal butuh proses bukan. Jadi jangan gampang nyerah ya kalau mau mendapatkan uang dari blogging, hehehe.

Akhirnya sampai juga kita di akhir pembahasan kita mengenai cara mendapatkan uang dari blogging ini. Sekarang kamu sudah punya informasi mengenai cara mendapatkan uang dari blogging dengan mengikuti langkah-langkah diatas ya.

Kalau kamu punya pertanyaan tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari blogging atau kamu kebingungan selama perjuangan mendapatkan uang dari blog, kamu bisa sharing kok bareng saya dengan cara komen dibawah postingan ini. Jadi jangan patah semangat ya, walaupun membutuhkan perjuangan dan kerja keras, hasil akhirnya pasti bikin kamu puas deh, dijamin!

About Karina Karenina

Check Also

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11

Spesifikasi dan Harga iPhone 11 lebakcyber.net – Spesifikasi dan harga iPhone 11. Apple akhirnya mengumumkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *