Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Mempercepat Komputer Dengan Flashdisk

Cara Mempercepat Komputer Dengan Flashdisk

gambar : ciricara.info

Cara Mempercepat Komputer Dengan Flashdisk

Lebakcyber.net – Siapa sih yang gak pingin punya komputer dengan kinerja yang baik dan ngebut saat digunakan? Karena dengan komputer dengan kinerja yang baik dapat membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat selesai dan bagi yang suka bermain game tidak merasakan lag pada saat bermain. Nah kali ini lebakcyber.net akan sharing bagaimana cara mempercepat komputer dengan flashdisk, walaupun tidak terlalu signifikan namun cara ini cukup lumayan meningkatkan kinerja komputer.

Sekarang kita akan mencoba bagaimana cara mempercepat komputer dengan flashdisk saja. Untuk melakukannya kita membutuhkan fitur ReadyBoost yang ada di menu properties flashdisk. Dengan menggunakan fitur ReadyBoost ini dapat memungkinkan sistem untuk dapat menyimpan data yang dibutuhkan kedalam media eksternal tersebut walau hanya sementara saja.

Jangan Gunakan Cara Ini Jika Sudah Menggunakan SSD

Cara mempercepat kinerja komputer dengan flashdisk ini percuma saja kamu lakukan jika kamu sudah menggunakan SSD sebagai memory. Karena dengan menggunakan SSD saja sudah sangat cukup untuk meningkatkan kinerja komputer.

Fitur ReadyBoost ini sudah ditenagai oleh SuperFetch yang merupakan sistem disk cache yang sudah ada didalam sistem operasi Windows dan fungsinya memang untuk mempercepat kinerja dari sistem operasi itu sendiri.

Langkah Mempercepat Kinerja Komputer Dengan FlashDisk

  • Colokan Flashdisk Ke PC atau Laptop
  • Klik Kanan flashdisk tersebut lalu pilih properties
  • Buka tab ReadyBoost
  • Jika didalam flashdisk kamu ada datanya, maka kamu pilih menu Use This Device lalu atur kapasitas yang ingin digunakan. Jika kamu ingin menggunakan flashdisk secara penuh dan menghapus semua data yang ada didalamnya, silahkan pilih Dedicated this device to ReadyBoost lalu klik OK.

Cara Mempercepat Komputer Dengan Flashdisk

Seperti itulah bagaimana cara mempercepat kinerja komputer hanya dengan menggunakan media flashdisk saja. Sangat mudah bukan caranya? Walau tidak terlalu signifikan peningkatan performanya, tapi cukup lumayan dan membantu kamu yang memiliki spesifikasi komputer yang dibawah rata-rata.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *