Sunday , August 18 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Memperbaiki Windows Error Loading Operating System

Cara Memperbaiki Windows Error Loading Operating System

Cara Memperbaiki Windows Error Loading Operating System

lebakcyber.net – Pernahkah kamu mengalami masalah windows error loading operating system pada saat PC atau laptop pertama kali dijalankan? Padahal biasanya komputer lancar lancar saja pada saat dinyalakan. Kali ini lebakcyber.net akan sharing cara memperbaiki windows error loading operating system.

Hal tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa hal, seperti misalnya :

  • Hardisk terkan bad sector
  • sistem operasi rusak
  • Arus listrik tidak stabil pada saat booting komputer

Cara Memperbaiki Windows Error Loading Operating System

Cara Memperbaiki Windows Error Loading Operating System

Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki windows error loading operating system

  • Restart atau matikan komputer kamu, tunggu beberapa saat kemudian nyalakan lagi. Untuk beberapa kasus melakukan restart komputer dapat mengatasi masalah tersebut. Kasus ini biasanya terjadi jika komputer dinyalakan secara terus menerus.
  • Jika cara diatas tidak menyelesaikan masalah, maka langkah selanjutnya adalah coba rubah settingan bios menjadi default. Nyalakan komputer kamu lalu masuk ke bios dan ubah settingannya menjadi default. Lakukan restart komputer kembali dan semoga cara tersebut dapat berhasil.

Jika kedua diatas masih belum bisa juga memeperbaiki windows error loading operating system, sekarang kita coba beberapa langkah terakhir dibawah ini untuk memperbaiki windows error loading operating system.

  • Install Ulang Windows : Jika kerusakan terjadi karena sistem operasinya, maka mau tidak mau kamu harus melakukan proses install ulang pada pc atau laptop kamu. Jika kamu menginstall sistem di Drive C, maka sebaiknya delete dulu drive tersebut pada saat proses instal ulang pc dilakukan kemudian create kembali drive C tersebut. Lalu pilih drive C tersebut sebagai partisi untuk install system.
  • Ganti Hardisk : Selain beberapa kemungkinan diatas, ada kemungkinan juga kalai hardisk yang kamu miliki itu memiliki bad sector, bad sector sebenarnya bisa diperbaiki, namun saran saya sebaiknya kamu membeli hardisk baru saja biar lebih terjamin dan tidak terjadi error loading operating system.

Oke itulah beberapa tips dan cara bagaimana cara memperbaiki windows error loading operating system. Semoga cara diatas dapat mengatasi masalah kamu. Sampai jumpa di tutorial selanjutnya ya.

Jangan lupa untuk terus berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tutorial dan tips & trik komputer lainnya. Sampai jumpa di tutorial komputer mengenai tips & trik serta pemrograman dan tutorial database lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

One comment

  1. Ka posting an nya sangat membantu sekali ka, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *