Monday , August 26 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Membuat Huruf Tebal, Dicoret, Retro dan Miring di WhatsApp

Cara Membuat Huruf Tebal, Dicoret, Retro dan Miring di WhatsApp

foto : androidauthority.com

Cara Membuat Huruf Tebal, Dicoret, Retro dan Miring di WhatsApp

lebakcyber.net – Layanan berbagi pesan WhatsApp menambahkan beberapa fitur format huruf seperti bold, italic, atau dicoret sejak tahun 2016 lalu. Fitur tersebut dapat membuat teks di kustomisasi dengan mudah agar tampilannya berubah menjadi bold (tebal), italic (miring) dan teks yang dicoret misalnya. Dan kali ini lebak cyber akan sharing bagaimana cara membuat huruf tebal, dicoret, retro dan miring di WhatsApp.

Namun opsi tersebut tidak tersedia secara default pada aplikasi interface WhatsApp, jadi pengguna WhatsApp harus memasukan kode tertentu secara manual di saat menulis pesan agar dapat membuat huruf menjadi tebal, dicoret ataupun membuat pesan miring dan pengguna WhatsApp juga bisa mengganti font atau jenis teksnya menjadi retro.

Membuat Huruf Tebal Di WhatsApp

Untuk membuat huruf tebal, kamu diharuskan menambahkan tanda bintang (*) atau asterik di awal dan di akhir teks yang diinginkan. Cobtohnya kamu menulis pesan *LebakCyber* untuk mengirim pesan berisi LebakCyber menjadi tebal (bold). Saat kamu menambahkan tanda bintang atau asterik tersebut biasanya akan langsung muncul preview huruf menjadi tebal seperti berikut LebakCyber.

Membuat Huruf Miring Di WhatsApp

Untuk membuat huruf miring di WhatsApp, kamu tinggal menambahkan kode garis bawah atau underscore ( _ ) diantara teks yang ingin kamu buat menjadi miring atau Italic, hal ini cocok untuk menandakan bahwa teks yang kamu tulis tersebut merupakan kalimat asing. Contohnya _reading_  nanti teks reading tersebut akan menjadi miring atau italic seperti berikut reading.

Membuat Huruf Retro Di WhatsApp

Huruf retro atau Fixedsys adalah jenis font yang familiar dalam dunia komputerisasi, terutama saat awal perkembangannya. Jenis font ini memiliki ruang yang cukup jauh antara huruf dengan huruf lainnya. Huruf tersebut dapat dipakai dengan menggunakan 3 buah kode acute ( ` ) di awal dan akhir teks. Ingat, yang dipakai adalah acute, bukan kutip satu ( ‘ ).

Membuat Huruf Dicoret Di WhatsApp

Untuk membuat huruf Dicoret pada aplikasi WhatsApp, kamu hanya tinggal menambahkan kode tilde ( ~ )  diantara teks atau kalimat yang ingin kamu coret saat dikirim. Misalnya ~LebakCyber~ untuk menghasilkan tulisan LebakCyber yang dicoret.

Itulah beberapa cara membuat huruf tebal, dicoret, retro dan miring di WhatsApp yang dapat kamu gunakan untuk WhatsApp versi 2.12.17 keatas dan untuk pengguna iPhone membutuhkan versi 2.12.5 atau yang lebih tinggi. Fitur ini juga bisa kamu gunakan untuk WhatsApp versi Desktop.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *