Tuesday , February 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Cara Melindungi PC Dari Malware CCleaner

Cara Melindungi PC Dari Malware CCleaner

Cara Melindungi PC Dari Malware CCleaner

lebakcyber.net – Seperti yang lebakcyber kabarkan sebelumnya bahwa CCleaner baru saja di hack dan sang hacker berhasil menanamkan malware berbahaya kedalam aplikasi tersebut. Diperkirakan ada 2.27 juta pengguna software CCleaner yang menjadi korban dari malware tersebut, dan berikut ini cara melindungi pc dari malware CCleaner.

Untuk versi CCleaner yang berhasil diinject malware oleh hacker adalah CCleaner dengan versi 5.33.6162 (32-bit) dan CCleaner Cloud dengan versi 1.07.3193 untuk windows. Setelah kejadian tersebut, pihak Piriforms langsung merilis update dan mengganti CCleaner yang telah terinfeksi dengan yang bersih.

Bagi kalian yang menggunakan CCleaner versi Cloud, pihak piriform sudah merilis update yang dapat dilakukan secara otomatis, jadi setelah kamu melakukan proses update pc kamu akan aman sekarang.

Sedangkan bagi pengguna CCleaner standar yang merupakan CCleaner versi gratis yang paling banyak digunakan dan didownload, kamu harus melakukan download update secara manual. Jadi silahkan kamu download CCleaner terbaru yang pastinya sudah terbebas dari malware langsung dari situs official Piriform.

Setelah kamu download CCleaner terbaru dari situs official Piriform, sebaiknya uninstall dulu CCleaner yang lama selanjutnya baru install CCleaner versi terbaru yang sudah kamu download. Pastikan juga software CCleaner yang kamu download adalah CCleaner versi 5.34 atau yang lebih tinggi.

Yang paling penting adalah selalu update informasi kamu mengenai kabar terbaru teknologi, khususnya mengenai informasi kemanan dan security seperti ini di lebakcyber.net agar bisa segera mengetahui informasi terbaru jika ada masalah seperti ini.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *