Monday , June 17 2024

Cara Kirim Video Singkat di WhatsApp

Cara Kirim Video Singkat di WhatsApp

Cara Kirim Video Singkat di WhatsApp

lebakcyber.net – Cara Kirim Video Singkat di WhatsApp. WhatsApp seperti tidak henti-hentinya merilis fitur baru pada aplikasinya, dan sekarang fitur bernama Instant Video Messages atau pesan video instan. Dimana dengan menggunakan fitur ini para pengguna WhatsApp dapat melakukan perekaman video singkat berupa cuplikan dengan durasi 60 detik.

Pesan video singkat di WhatsApp tersebut bisa pengguna kirimkan baik itu sebagai chat personal ataupun chat kedalam sebuah grup. Agar bisa menggunakan fitur ini pengguna bisa menuju tombol pesan suara atau voice note.

Pihak WhatsApp sendiri menyediakan sebuah tombol rekam pesan video yang berwarna hijau yang berada disamping kolom untuk membuat pesan WhatsApp. Pada awalnya tombol tersebut disediakan untuk merekam audio, tapi sekarang pihak WhatsApp mengubahnya menjadi tombol untuk melakukan perekaman video instan.

Agar dapat menggunakannya, pengguna dapat mengklik satu kali atau menggulir ikon rekaman agar berubah menjadi fitur video singkat. Dan berikut ini adalah detail bagaimana cara mengirimkan sebuah pesan video singkat di WhatsApp.

Cara Mengirim Pesan Video Instan di WhatsApp

Untuk melakukan pengiriman pesan video singkat di WhatsApp, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  • Tahan beberapa detik tombol yang biasanya digunakan untuk mengirim pesan voice note yang berada disamping kolom untuk menuliskan pesan WhatsApp.
  • Selain itu para pengguna WhatsApp juga bisa menahan tombol tersebut untuk melakukan perekaman video instan.
  • Setelah ikon berubah menjadi video, pengguna dapat mulai melakukan perekaman video.
  • Selain itu para pengguna juga bisa melakukan swipe keatas untuk melakukan perekaman video secara hands free, jadi pengguna tidak harus menahan tombol perekaman selaman proses perekaman berlangsung.
  • Selanjutnya pengguna hanya perlu menekan tombol kirim.
  • Setelah pesan video terkirim, pada oborolan akan muncul video dengan bingkai bulat berwarna hijau.
  • Video yang dikirim tersebut juga akan diputar secara otomatis, tapi suara yang ada pada pesan video yang dikirim baru terdengar saat tombol pemutaran video ditekan oleh penerima pesan.

Fitur pengiriman pesan video instan tersebut sudah dirilis oleh WhatsApp secara global pada hari Jumat (28/07/2023), selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *