Tuesday , June 2 2020
Home » The Lounge » News » Cara Facebook Pasang Iklan di WhatsApp

Cara Facebook Pasang Iklan di WhatsApp

foto : pixabay

Cara Facebook Pasang Iklan di WhatsApp

lebakcyber.net – Cara Facebook pasang iklan di WhatsApp. Facebook memang sempat melakukan penundaan untuk membuat aplikasi WhatsApp menjadi salah satu sumber penghasilannya dengan iklan, dan ternyata rencana tersebut sampai sekarang masih tetap berjalan dan sepertinya konsep yang dibuat oleh Facebook menjadi lebih matang.

Pada awalnya, Facebook berencana untuk menempatkan iklan di aplikasi WhatsApp seperti pada aplikasi Instagram dan juga Facebook. Dan rencana tersebut sampai sekarang masih terus di jalankan.

Lalu bagaimana cara Facebook menempatkan iklan yang terpersonalisasi pada para pengguna aplikasi berbagi pesan tersebut karena WhatsApp menggunakan fitur keamanan dengan enkripsi end-to-end, karena dengan adanya fitur keamanan tersebut percakapan yang terjadi di WhatsApp hanya bisa dibaca oleh si pengirim dan penerima pesan saja.

Advertisements

Dikutip dari halaman Tech Radar, Jum’at (24/04/2020), Facebook menggunakan cara dengan mencocokkan nomor telepon ponsel yang didaftarkan para pengguna saat membuat akun Facebook dan juga Instagram.

Jadi nantinya jenis iklan yang akan ditampilkan di WhatsApp akan sama dengan iklan yang ditampilkan di Instagram dan juga Facebook.

Advertisements

Mark Zuckerberg yang merupakan bos besar dari Facebook memang memiliki rencana untuk melakukan integrasi infrastruktur pada ketiga media sosial raksasa tersebut. Pemasangan iklan tersebut rencananya akan dilakukan saat proses integrasi tersebut sudah selesai dilakukan.

Dikutip dari halaman Engadget, Jum’at (24/04/2020), berdasarkan konfirmasi dari juru bicara Facebook mengatakan bahwa iklan akan menjadi salah satu cara agar perusahaan bisa mendapatkan uang dari WhatsApp, karena iklan merupakan peluang jangka panjang bagi aplikasi WhatsApp.

Sampai sekarang ini pihak Facebook memang masih belum melakukan monetisasi pada aplikasi WhatsApp secara maksimal. Karena sekarang ini monetisasi pada WhatsApp hanya dilakukan pada WhatsApp Business, dan untuk aplikasi WhatsApp yang banyak digunakan oleh para pengguna masih terbebas dari iklan.

Padahal pihak Facebook sudah mengeluarkan uang yang sangat besar saat melakukan akuisisi pada WhatsApp. Akusisi yang dilakukan pada tahun 2014 lalu tersebut bernilai USD 19 miliar.

Rinciannya USD 4 miliar dalam bentuk uang tunai dan sisanya dibagi dengan harga sama dari Facebook dan ketiga dibeli dengan harga saham dari Facebook yang bernilai USD 55 per lembar sahamnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp lebakcyber.net – FItur baru yang akan hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *