Thursday , June 13 2024

Cara Edit Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Cara Edit Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

Cara Edit Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim

lebakcyber.net – Cara Edit Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim. Bagi teman-teman yang sering typo saat mengirimkan pesan WhatsApp atau juga sering salah kirim pesan ke orang lain, ada kabar baik buat teman-teman pengguna WhatsApp, karena sekarang WhatsApp sudah menyediakan sebuah fitur yang bisa melakukan edit pesan yang terlanjur terkirim. Fitur tersebut memungkinkan teman-teman untuk mengubah isi pesan yang sudah terlanjur dikirim.

Pihak WhatsApp sendiri secara resmi sudah mengumumkan hadirnya fitur edit pesan tersebut pada tanggal 22 Mei 2023 lalu. Tapi saat itu fitur edit pesan yang sudah terkirim tersebut masih belum tersedia pada semua pengguna WhatsApp.

Dalam blognya, pihak WhatsApp menuliskan kalau Fitur tersebut sudah dirilis pada pengguna secara global dan nanti mulai akan tersedia kepada semua pengguna WhatsApp dalam waktu beberapa minggu kedepan.

Nantinya fitur edit pesan tersebut bisa melakukan koreksi pada ejaan yang salah dan juga bisa menambahkan sebuah konteks pada pesan penggunanya.

Tapi pesan yang bisa di edit setelah dikirim tersebut hanya bisa dilakukan sebelum 15 menit setelah pesan tersebut dikirim ke pengguna WhatsApp lainnya.

Nantinya pesan yang sudah di edit tersebut juga akan memiliki sebuah label bertuliskan ‘diedit’. Jadi pengguna yang menerima pesan yang sudah diedit tersebut bisa mengetahui kalau pesan yang dikirim itu sudah di ubah oleh si pengirim.

Berikut ini adalah cara untuk melakukan edit pesan WhatsApp yang sudah dikirim :

  • Silahkan pilih pesan yang ingin diubah dengan cara menahan pesan tersebut.
  • Pilih Menu lalu Edit. Bagi teman-teman pengguna sistem operasi Android menunya ada pada ikon titik tiga, dan bagi para pengguna iOS sudah tersedia pada menu pop up.
  • Selanjutnya ketikan pesan baru yang teman-teman inginkan untuk mengganti isi pesan yang ingin diubah tersebut yang sudah terlanjur terkirim.
  • Terakhir tinggal kirim pesan baru yang sudah diedit tersebut.

Jadi seperti itulah bagaimana cara untuk merubah pesan WhatsApp yang terlanjur sudah terkirim. Fitur tersebut akan mulai tersedia bagi para pengguna WhatsApp dalam waktu beberapa minggu kedepan. Pasti sangat membantu buat teman-teman yang sering salah kirim pesan WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *