Friday , April 26 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows 10
Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows

Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows 10

Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows 10

Pada tutorial kali ini kita akan belajar bagaiman cara disable aplikasi saat startup di windows 10 yang dapat memperlambat komputer saat komputer pertama dinyalakan.

Pernah gak sih kamu ngerasain komputer kamu lemot atau lambat banget saat booting pertama dilakukan? Hal tersebut bisa disebabkan karena banyak aplikasi yang dijalankan saat komputer pertama kali dihidupkan. Nah aplikasi yang berjalan otomatis pada saat komputer booting itulah yang biasanya menyebabkan proses booting komputer kamu terasa lambat dan lemot saat akan masuk ke desktop windows.

Untuk mengatasi hal tersebut caranya cukup mudah kok. Kamu hanya tinggal menonaktifkan atau disabled aplikasi aplikasi yang berjalan secara otomatis saat komputer pertama kali dihidupkan. Silahkan ikuti langkah langkah bagaimana cara disable aplikasi saat startup di windows 10 ini ya.

Cara disable aplikasi yang tidak dibutuhkan saat startup di windows 10

  • Klik tombol windows (start) yang ada di kiri bawah
  • Ketikan task manager
  • Jika windows task manager sudah terbuka, silahkan kamu masuk kedalam tab Start-up lalu klik kanan pada aplikasi yang ingin dinonaktifkan pada saat startup windows dan pilih disabled

Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows

  • Setelah selesali silahkan close windows startup lalu restart komputer kamu.

Cara disable aplikasi yang tidak dibutuhkan saat startup di windows 7

Jika kamu masih menggunakan windows 7 sebagai sistem operasinya, ada sedikit perbedaan saat menonaktifkan aplikasi saat startup windows dilakukan. Langkah langkah untuk menonaktifkan aplikasinya adalah seperti berikut ini.

  • Buka menu Run dengan cara Klik tombol Start yang ada di kiri bawah – pilih All Program – Accessories – Run
  • Setelah menu Run terbuka, silahkan ketikan msconfig dan klik tombol ok untuk membuka menu msconfig.

Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows

  • Jika menu msconfig sudah terbuka, silahkan pilih tab Startup dan hapus centang pada beberapa aplikasi yang kamu rasa tidak penting agar tidak berjalan pada saat komputer melakukan proses booting.

Cara Disable Aplikasi Saat Startup Di Windows

  • Kalau sudah silahkan klik tombol OK. Nanti akan keluar dialog untuk melakukan Restart. Klik tombol Restart dan nanti secara otomatis komputer akan melakukan proses restart.

Itulah bagaimana cara disable aplikasi saat startup di windows yang berguna untuk mempercepat proses booting komputer. Semoga tutorial ini dapat membantu komputer kamu agar tidak lemot atau lambat saat melakukan proses booting.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tutorial tutorial mengenai dunia komputer lainnya ya. Sampai bertemu lagi di tutorial lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *