Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Cara Cek Smartphone Kamu Disadap Atau Tidak

Cara Cek Smartphone Kamu Disadap Atau Tidak

foto : kompas

Cara Cek Smartphone Kamu Disadap Atau Tidak

lebakcyber.net – Masih ingat kan kamu masalah terkait penyadapan mantan presiden Republik Indonesai SBY beberapa waktu lalu. Mungkin karena kejadian tersebut membuat kamu bertanya-tanya jangan-jangan ada yang menyadap smartphone kamu juga. Dan kali ini kita akan membahas mengenai cara cek smartphone kamu disadap atau tidak oleh orang lain.

Di zaman smartphone seperti sekarang ini, sadap menyadap bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan, karena sekarang ini ada berbagai macam software penyadap smartphone yang bisa kamu gunakan untuk melakukan penyadapan terhadap smartphone seseorang.

Untuk mengetahui apakah smartphone kamu disadap atau tidak caranya sangat gampang kok. Gak perlu pake software khusus kamu bisa mengetahui tanda-tanda apakah smartphone kamu disadap atau tidak oleh orang lain. Jadi langsung saja ikuti langkah dibawah ini untuk mengetahui apakah smartphone kamu disadap atau tidak.

Advertisements

Masukan Kode *#21#

Kode *#21# pada smartphone ini berguna untuk mengetahui apakah ada panggilan atau pengalihan di smartphone kamu. Kalau kamu merasa tidak merasa pernah melakukan pengalihan tapi ternyata pengalihan pada smartphone kamu aktif, bisa dipastikan kalau ada orang yang menyadap smartphone kamu.

Cara Cek Smartphone Kamu Disadap Atau Tidak

Tinggal msukan kode *#21# lalu tekan tombol call nanti akan muncul keterangan apakah layanan pengalihan pada smartphone kamu aktif atau tidak, gampang kan.

Cara Menghentikan Penyadapan

Kalau ternyata benar bahwa smartphone kamu ada yang menyadap, langkah selanjutnya adalah memasukan kode ##002# pada smartphone kamu. Kode tersebut berfungsi untuk menghapus atau membatalkan pengalihan pada smartphone kamu. Jadi penyadap tidak akan bisa mengetahui lagi panggilan yang masuk ataupun keluar dari smartphone kamu.

Advertisements

Untuk melakukan penyadapan pada smartphone kamu tinggal ketikan ##02# lalu tekan tombol call. Kamu hanya tinggal menunggu proses MMI berjalan sampai semuanya selesai.

Oke jadi itulah bagaimana cara mengetahui apakah smartphone kamu dibajak atau tidak dan juga bagaimana cara menghentikan penyadapan pada smartphone yang kamu miliki. Gak perlu software khusus, kamu hanya tinggal memasukan kode-kode diatas langsung dari smartphone kamu.

Jangan lupa untuk selalu berkunjung ke lebakcyber.net untuk mendapatkan tips dan trik mengenai dunia komputer lainnya ya. Sampai jumpa di artikel-artikel yang menarik lainnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *