Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Cara Cek Aplikasi Yang Bisa Berjalan Di iOS 11

Cara Cek Aplikasi Yang Bisa Berjalan Di iOS 11

foto : businessinsider.com

Cara Cek Aplikasi Yang Bisa Berjalan Di iOS 11

lebakcyber.netApple secara resmi telah merilis sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 11. Namun sayangnya tidak semua aplikasi bisa berjalan di iOS 11 tersebut, karena aplikasi yang berjalan di iOS 11 harus mendukung arsitektur 64-bit. Dan inilah cara cek aplikasi yang bisa berjalan di iOS 11.

Aplikasi yang berjalan di iOS 11 harus memiliki arsitektur 64-bit agar bisa berjalan dengan baik. Itu artinya, aplikasi yang masih menggunakan arsitektur 32-bit tidak akan bisa berjalan di iOS 11 yang merupakan sistem operasi terbaru dari Apple.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan pengecekan apakah aplikasi yang sering kamu gunakan sudah mendukung arsitektur 64-bit atau belum, karena jika aplikasi yang kamu sering gunakan di iOS belum mendukung arsitektur 64-bit dapat dipastikan tidak akan bisa berjalan dengan lancar.

Dilansir dari halaman The Verge, ada cara cek aplikasi yang bisa berjalan di iOS 11 dengan sangat mudah. Bahkan kamu bisa melakukannya sebelum melakukan upgrade pembaruan sistem operasi ke iOS 11.

Fitur untuk melakukan pengecekan suatu aplikasi bisa berjalan dengan baik di iOS 11 ada di menu Settings – General – About – Applications di perangkat iPhone atau iPad kamu. Setelah masuk kedalam menu applications, kamu akan diberikan informasi mengenai daftar aplikasi di perangkat iPhone atau iPad kamu yang cocok digunakan di iOS 11.

Jangan khawatir dulu kalau misalnya aplikasi yang sering kamu gunakan tidak cocok dengan iOS 11. Karena pihak Apple sendiri sudah sering memberikan informasi dan memperingatkan kepada para developer untuk segera menyesuaikan apliksi yang mereka buat agar sesuai dengan arsitektur 64-bit.

Sekadar diketahui, iOS 11 membawa sejumlah fitur baru untuk iPhone dan iPad. Beberapa di antaranya adalah dukungan ARKit untuk keperluan augmented reality, aplikasi baru bernama Files, serta peningkatan kemampuan Siri.

Untuk para pengguna perangkat lawas seperti iPhone 5, iPhone 5C dan iPad 4 dipastikan tidak akan mendapatkan update untuk iOS 11. Dan dibawah ini adalah perangkat-perangkat Apple yang mendapatkan update untuk iOS 11 :

  • iPad Mini 2, 3 dan 4
  • iPad Air dan Air 2
  • iPad Pro 9,7 inci dan 12,9 inci
  • iPad Pro 2017 ukuran 12,9 inci, 10,5 inci dan 9,7 inci
  • iPod Touch 6th Generation
  • iPhone 5S dan iPhone SE
  • iPhone 6 dan 6 Plus
  • iPhone 6s dan 6s Plus
  • iPhone 7 dan 7 Plus
  • iPhone 8 dan 8 Plus
  • iPhone X

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *