Wednesday , February 26 2020
Home » The Lounge » Tips dan Trik » Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

foto : phoneia

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

lebakcyber.net – Pada kesempatan kali ini lebakcyber akan sharing bagaimana cara baca pesan WhatsApp yang dihapus oleh pengirim. Fitur ‘Delete for everyone’ memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menarik kembali pesan yang sudah dikirim ke teman chattingnya baik pesan personal ataupun di dalam grup.

Adapun batas waktu yang bisa digunakan pengguna untuk menghapus kembali pesan yang sudah dikirim yang awalnya hanya 7 menit, sekarang bisa menjadi 68 menit 16 detik.

Dengan hadirnya fitur tersebut tentu saja bisa membantu pengguna WhatsApp yang sering salah kirim pesan, tapi sebaliknya pesan yang dihapus tersebut malah sering membuat si penerima pesan menjadi penasaran.

Advertisements

Karena yang menerima pesan akan tetap menerima notifikasi bahwa ada pesan yang masuk, tapi setelah di cek pesan tersebut ternyata sudah dihapus oleh si pengirim dan berubah menjadi teks ‘this message was deleted’ yang menandakan bahwa pesan sudah dihapus.

Namun ternyata ada aplikasi pihak ketiga yang bisa membaca kembali pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya tersebut. Aplikasi yang bernama WhatsRemoved tersebut sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Play Store. Namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di Android, dan tidak tersedia untuk perangkat iOS.

Advertisements

Cara kerja dari aplikasi ini adalah ketika ada pesan WhatsApp yang masuk dan kemudian dihapus oleh si pengirim maka aplikasi ini akan memberikan informasi yang berisi pesan yang sudah dihapus tersebut sehingga si penerima tetap bisa membaca kembali pesan yang sudah ditarik oleh si pengirim.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu bukti kalau fitur hapus pesan yang ada di WhatsApp belum sempurna. Dan bagi para penggunanya harus tetap berhati-hati saat mengirim pesan karena walaupun sudah dihapus tapi ternyata pesan tersebut masih bisa dibaca oleh si penerima.

Kalau kamu sering menerima pesan yang dihapus oleh si pengirim, silahkan langsung saja masuk ke Play Store untuk mendownload aplikasi WhatsRemoved tersebut secara gratis agar tetap bisa membaca pesan walaupun pesan tersebut sudah dihapus oleh si pengirim. Selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp

Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp

Facebook Batal Selipkan Iklan di WhatsApp lebakcyber.net – Facebook batal selipkan iklan di WhatsApp. Rencana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *