Wednesday , December 19 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi

Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi

Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi

lebakcyber.net – Saat ini teknologi berkembang dengan sangat pesat dan tidak ada habisnya. Dari awalnya serba offline dan masih mengandalkan kertas, sekarang semua itu bisa ditinggalkan dan beralih menggunakan teknologi digital berkat kehebatan internet. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai bagaimana cara Apple mengubah dunia teknologi menjadi lebih baik lagi.

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi raksasa yang memimpin banyak perkembangan teknologi dari tahun ke tahun. Bukan hanya iPhone yang selalu menjadi trendsetter di pasar smartphone, banyak teknologi lainnya yang diawali berkat teknologi yang dihadirkan oleh Apple.

Berdasarkan sebuah gambar GIF yand dilansir dari halaman Best Reviews, bisa dilihat bagaimana perkembangan teknologi dari Apple sukses mengubah tatanan hidup para penggunanya.

Cara Apple Mengubah Dunia Teknologi 2
foto : Best Reviews

Dimulai dari tahun 80-an saat meja kerja kita dipenuhi oleh berbagai keperluan kerja seperti printer, buku pendukung, foto sampai koran. Lalu mulai berangsur-angsur maju dan semuanya tergantikan fungsinya oleh komputer yang dikembangkan oleh Apple.

Macintosh Classic berhasil mengubah fungsi kertas berkat bantuan Microsoft Excel pada tahun 1985 lalu, dan diikuti dengan Power Point yang mengiringi kehadiran Power Book pada tahun 1991 dan dari sinilah semua tren teknologi mulai berubah.

Bukan hanya untuk menyimpan data akuntan dengan menggunakan Microsoft Excel atau file presentasi dengan menggunakan Power Point tapi juga semua mulai masuk ke era penyimpanan digital lainnya. Dimana saat itu PDF hadir untuk menggantikan dokumen-dokumen kertas dan Blogspot dikembangkan untuk para penulis dan juga Amazon Book serta Wikipedia hadir untuk memberikan pengalaman yang tidak lagi membutuhkan kertas.

Tren tersebut juga secara perlahan tapi pasti mulai menggantikan tren PC dengan laptop. Dimana pada tahun 2006 Apple pertama kali merevolusi Power Book dengan menghadirkan Apple MacBook, yang merupakan perpaduan Macintosh dengan Power Book. MacBook pun akhirnya sukses diikuti oleh hadirnya Google Maps, Facebook, Youtube, Skype dan Gmail. Semuanya terhubung dengan internet dan perlahan mulai menggantikan teknologi lama yang membuat semua meja berantakan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *