Wednesday , September 18 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp

Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp

foto : AndroidPIT

Calon Fitur Baru Yang Akan Ada Di WhatsApp

lebakcyber.netWhatsApp terus melakukan pengembangan pada aplikasinya, diantaranya adalah mode gelap dan juga akan hadirnya iklan di bagian status. Dan berikut ini adalah calon fitur baru yang akan ada di WhatsApp.

beberapa fitur ini sendiri sudah terkonfirmasi dan ada juga yang masih dalam bentuk bocoran di internet setelah ketahuan dalam fase uji coba atau tes. Dan berikut ini adalah calon fitur baru yang akan ada di WhatsApp.

Iklan

Facebook sudah mengkonfirmasi kalau iklan akan masuk WhatsApp pada tahun 2020, tepatnya di bagian WhatsApp stories seperti iklan yang juga muncul di Instagram Stories. Keberadaan ikaln tersebut terindikasi akan menjadi penghasil uang utama untuk layanan berbagi pesan ini.

Dark Mode

Sudah beberapa waktu yang lalu WhatsApp menggarap fitur Dark Mode untuk Android dan juga iOS. Berdasarkan laporan WABetaInfo, ada kemungkinan mode gelap ini akan segera disebar untuk para pengguna Android.

Share Status WhatsApp

Bocoran lainnya mengenai fitur baru yang mungkin akan hadir di WhatsApp adalah kemungkinan ditambahkannya Status WhatsApp ke Facebook Story dalam update beta untuk Android. Nantinya akan ada tombol baru ‘Add to Facebook Story’ agar pengguna dapat membuat postingan status WhatsApp ke Facebook Story.

In-App Browsing

Masih berdasarkan bocoran dari WABetaInfo, fitur ini nantinya memungkinkan link yang ada didalam chat WhatsApp akan langsung dapat dibuka didalam aplikasi tersebut tanpa harus membuka browser default smartphone.

Reverse Image Search

Dengan menggunakan fitur ini, pengguna yang menerima sebuah gambar dapat lebih jauh menyelidiki keaslian gambar tersebut dengan meng-upload ke Google. Browser didalam aplikasi WhatsApp, seperti pada poin sebelumnya akan terbuka dan memperlihatkan hasil dari pencarian gambar tersebut.

Pengaturan Privasi Grup

Pengguna WhatsApp nantinya tidak bisa lagi sembarangan diundang untuk masuk kedalam suatu grup karena ada pengaturan lebih jauh mengenai undangan untuk masuk kedalam grup. Pilihan “nobody” akan membuat pengguna akan lebih dulu menerima link undangan dari siapapun yang mau memasukannya kedalam grup.

Frequently Forwarded Message

Ada label mengenai suatu pesan terusan atau forward chat ii juga menjadi salah satu cara WhatsApp untuk membendung peredaran hoax didalam platformnya. Nantinya sebuah pesan yang sering di forward akan dilabeli “Frequently Forwarded Message”.

Katalog WhatsApp Business

Pada konferensi Facebook F8, diumumkan bahwa WhatsApp akan memiliki fitur katalog bisnis baru yang dapat diakses melalui apliaksi WhatsApp Business. Dalam acara Facebook Marketing Summit baru-baru ini, diumumkan juga bahwa katalog produk WhatsApp akan diintegrasikan dengan katalog Facebook Business Manager yang sudah ada saat ini.

Otentifikasi Sidik Jari

Saat ini otentifikasi sidik jari sudah disebar WhatsApp ke iOS dan sekarang sedang diuji coba pada Android. Secara bersamaan, WhatsApp juga menguji fitur lainnya yang dapat memblok pengguna melakukan tangkapan layar atau screenshot saat otentifikasi sidik jari aktif.

Jadi itulah beberapa fitur baru yang kemungkinana akan hadir pada aplikasi berbagi pesan WhatsApp yang nanti akan hadir.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru WhatsApp Yang Mengkhawatirkan

Fitur Baru WhatsApp Yang Mengkhawatirkan

Fitur Baru WhatsApp Yang Mengkhawatirkan lebakcyber.net – Fitur baru WhatsApp yang mengkhawatirkan. Sekarang ini WhatsApp …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *