Tuesday , September 29 2020
Home » Android » Browser Ringan Bagi Pengguna Android

Browser Ringan Bagi Pengguna Android

foto : internet

Browser Ringan Bagi Pengguna Android

lebakcyber.net – Browser ringan bagi pengguna Android. Browser menjadi salah satu aplikasi wajib bagi para pengguna smartphone. Tanpa adanya browser, para pengguna smartphone pasti akan mengalami kesulitan pada saat menjelajahi internet.

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai tiga buah browser yang ringan dan juga sangat cocok digunakan pada smartphone yang memiliki spesfikasi yang tidak terlalu tinggi.

Browser-browser yang akan kita bahas pada postingan ini secara fungsinya mirip dengan browser pada umumnya, namun perbedaan yang paling terlihat terletak pada tampilan interface atau antarmuka dan juga pengalaman pengguna pada saat menggunakannya.

Advertisements

Opera Mini Browser

Browser Ringan Bagi Pengguna Android
foto : Play Store

Opera Mini merupakan salah satu browser paling lama di dunia mobile browser. Pada kalangan ponsel yang dulu masih menggunakan Java ataupun juga Symbian OS, popularitas dari browser Opera Mini ini sangat tinggi.

Sama seperti pendahulunya, browser Opera Mini untuk sistem operasi Android menawarkan fitur kompresi data yang optimal. Jadi hal tersebut membuat pengguna bisa menjelajahi banyak halaman web karena halaman web yang dimuat pada browser Opera Mini sudah dikompresi sedemikian rupa. Bahkan kompresi datanya diklaim bisa mencapai 90%.

Advertisements

Fitur dari Opera Mini yang memiliki kontribusi yang besar terhadap kompresi data adalah pemblokiran iklan bawaan dimana para pengguna bisa melakukan penjelajahan di dunia maya tanpa harus diganggu oleh iklan yang membuat ukuran halaman mejadi lebih kecil dan membuat pengalaman dalam berselancar menjadi lebih mulus.

Selain itu Opera Mini juga menghadirkan fitur mode malam yang bisa mengurangi emisi dari cahaya layar pada saat menggunakan Opera Mini. Hal tersebut pastinya sangat berguna agar melindungi mata saat pengguna menjelajah dunia maya di ruangan yang gelap.

Opera Mini juga menawarkan keamanan privasi para penggunanya dengan disediakannya tab privat untuk melakukan proses berselancar di dunia maya tanpa harus meninggalkan jejak.

Fitur lainnya yang dimiliki oleh Opera Mini ini adalah personalisasi layar utama dan juga kurasi berita. Sampai sekarang ini aplikasi Opera Mini sudah didownload lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Firefox Lite Browser

Browser Ringan Bagi Pengguna Android
foto : Play Store

Browser Firefox Lite bisa menjadi salah satu alternatif lainnya selain browser Opera Mini sebagai browser yang bisa digunakan pada smartphone Android kalian.

Firefox Lite juga secara umum menawarkan fitur yang hampir sama dengan Opera Mini namun dengan istilah yang berbeda, yaitu Turbo Mode, Night Mode, Advanced Private Browsing, Kurasi Berita dan juga Personalisasi layar utama.

Selain fitur-fitur yang disebutkan diatas juga, aplikasi Firefox Lite juga sudah dibekali dengan fitur Awesome Bar yang dapat membantu pengguna untuk melakukan pencarian. Fitur tersebut diyakini bisa memberikan hasil pencarian yang lebih baik dibandingkan jika melakukan penelurusan biasa.

Sampai sekarang ini aplikasi Firefox Lite sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

UC Mini Browser

Browser Ringan Bagi Pengguna Android
foto : Play Store

Yang terakhir adalah UC Mini browser, dimana browser UC Mini juga patut menjadi pertimbangan sebagai browser yang memiliki ukuran ringan yang bisa digunakan pada smartphone Android kalian.

Browser UC mini ini menawarkan berbagai fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi browser Firefox Lite dan juga Opera Mini, mulai dari proses kompresi data, penjelajahan secara privat dan juga pemblokiran iklan serta beberapa fitur lainnya.

Itulah tiga buah browser dengan ukuran ringan yang bisa digunakan bagi kalian yang menggunakan smartphone Android kelas menengah kebawah. Kalian bisa mencoba ketiga aplikasi browser tersebut lalu pilih browser mana yang paling cocok dengan kalian, selamat mencoba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *