Thursday , June 13 2024

Brower AI Opera One Sudah Dapat Didownload

Brower AI Opera One Sudah Dapat Didownload

Brower AI Opera One Sudah Dapat Didownload

lebakcyber.net – Brower AI Opera One Sudah Dapat Didownload. Browser Opera yang sudah didukung oleh Artificial Intelligence atau kecerdasan, Opera One, akhirnya sekarang sudah bisa didownload oleh semua pengguna.

Opera One pada dasarnya merupakan sebuah browser utama Opera, namun semakin dilengkapi dengan fitur kecerdasan buatan generatif. Sebelumnya pihak Microsoft juga sudah merilis peramban Edge yang sudah didukung oleh AI dari ChatGPT.

Dalam blog resminya pada hari Rabu (21/06/2023) menuliskan bahwa mereka sudah melakukan desain ulang pada browser Opera tersebut secara menyeluruh dan diharapkan dapat membuka jalan untuk era baru dimana nantinya kecerdasan buatan bukan hanya sebagai sebuah tambahan, tapi juga menjadi bagian inti bagi para pengguna pada saat melakukan browsing di internet.

Browser Opera One ini pada awalnya sudah diperkenalkan oleh pihak perusahaan pada akhir bulan April 2023 lalu. Pada saat itu, browser yang sudah didukung oleh kecerdasan buatan ini sudah dapat di download, namun untuk sekarang masih diperuntukan bagi para pengembang saja.

Dan sekarang ini Browser Opera One sudah tersedia dengan versi stabil dan juga gratis bagi semua pengguna, baik itu bagi pengguna sistem operasi Linux, MacOS ataupun Windows.

Fitur yang Ada di Opera One

Opera One sudah didukung oleh kecerdasan buatan yang diberi nama Aria. Dan seperti yang sudah dinyatakan oleh pihak Opera, kecerdasan buatan bukan hanya fitur tambahan saja, tapi juga inti dari browser tersebut sendiri.

Jadi hampir semua pengalaman user saat melakukan browsing di internet dengan menggunakan Opera One sudah didukung oleh Aria.

Aria sendiri merupakan asisten browser yang ditenagai oleh kecerdasan buatan yang merupakan hasil dari Opera dengan pihak OpenAI. Dan dengan adanya dukungan dari Aria, para pengguna browser Opera One bisa mendapatkan akses gratis ke kecerdasan buatan ChatGPT yang juga disertai dengan beberapa fitur tambahan yang telah dirancang secara khusus bagi para penggunanya.

Integrasi yang sudah dilakukan antara Aria dengan kecerdasan buatan ChatGPT juga bisa memungkinkan pengguna untuk melakukan penyaringan informasi dari berbagai macam situs, melakukan koding, menulis teks, menjawab pertanyaan dan juga lain sebagainya.

Opera One juga sudah memberikan akses singkat ke Aria, dengan cara menekan tombol ctrl+/ untuk pengguna sistem operasi Windows, cmd+/ untuk pengguna sistem operasi Mac.

Saat kombinasi tombol tersebut ditekan, nantinya akan tampil prompt agar berhubungan dengan Aria, Misalnya untuk memberikan pernyataan sampai nanti Aria memberikan hasil jawabannya.

Para pengguan juga dapat menanyakan berbagai informasi mengenai produk dan juga layanan yang disedikan oleh browser Opera, hal tersebut karena Aria memang sudah diberikan bekal pengetahuan mengenai seluruh data base dokumen dukungan untuk browser Opera One tersebut.

Selain itu ada juga fitur Opera One yang bernama Tab Island. Dimana pada fitur tersebut memungkinkan semua tab yang terkait bisa digabungkan dengan cara yang intuitif sesuai dengan isi konteks yang membuat pengguna lebih mudah pada saat melakukan proses pencarian.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *