Wednesday , October 16 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia

Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia

foto : bussinessinsider.com

Bos Teknologi Paling Kejam Di Dunia

lebakcyber.net – Bos teknologi paling kejam di dunia. Apa yang akan kamu lakukan jika bekerja dengan seorang bos yang kejam atau mengesalkan? Apakah kamu akan tetap bekerja atau memilih untuk mengundurkan diri.

Sebagai pemimpin, jiwa kepemimpinan dan juga pengendalian diri adalah hal yang wajib untuk kamu miliki. Kalau tidak, maka akan memiliki dampak negatif bagi diri sendiri dan juga orang lain.

Sama seperti bos dari dunia teknologi berikut ini yang dikenal sebagai bos yang kejam dan juga ngeselin. Jadi tidak aneh kalau banyak orang yang terganggu dengan tingkah laku dari bosnya tersebut.

Advertisements

Jadi yuk langsung saja kita bahas bos teknologi paling kejam di dunia berikut ini.

Steve Jobs, Apple

Walaupun Steve Jobs terkenal dengan karyanya selama masih hidup, Jobs ternyata tidak disukai oleh banyak orang yang berada didalam lingkungannya. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan kalau dirinya adalah pribadi yang menyebalkan.

Bukan itu saja, seorang karyawan Apple mengatakan kalai dirinya sering mengadakan latihan yang sangat melelahkan dan kurangnya hormat kepada orang yang tidak menggunakan produk yang dikeluarkan oleh Apple.

Advertisements

Dirinya juga tidak segan untuk membentak para karyawannya dan juga memecatnya tanpa kompromi. Steve Jobs adalah pendiri dan juga mantan CEO Apple yang sangat fenomenal, sampai dijadikan film dokumenter mengenai dirinya.

Larry Ellison, Oracle

Larry Ellison merupakan seorang CEO dari Oracle. Dirinya memimpin perusahaan yang bergerak dalam bidang database management system dan juga berbagai manajemen perangkat lunak. Larry dianggap sebagai bos yang sangat agresif dan juga kejam. Bahkan ada yang menganggap kalau dirinya sebagai Gengis Khan pada zaman modern.

Beberapa laporan mengatakan kalau dirinya memecat sampai 5 ribu karyawan PeopleSoft dan juga menghina CEO sebelumnya dengan sangat kejam.

Marissa Mayer, Yahoo

Perusahaan Yahoo sangat terkenal pada zamannya dan juga memiliki layanan email yang dulu sangat diandalkan. Namun siapa yang menyangka kalau sang CEO Yahoo, Marissa Mayer adalah seorang bos yang tidak disukai oleh para karyawannya.

Dirinya dikenal sangat sulit untuk diajak bekerjasama dan juga sangat kejam dalam memecat karyawannya. Bahkan dirinya pernah memecat karyawan secara ilegal dalam jumlah yang besar. Ada juga yang mengatakan kalau dirinya sangat seksis dan sering memecat karyawan pria di Yahoo.

Elon Musk, Tesla

Elon Musk adalah seorang CEO ternama yang terkenal karena perusahaan mobile elektrik yang didirikannya, Tesla. Perusahaan yang dia pegang sangat besar dalam dunia otomotif dunia.

Walau begitu, Elon dikenal sebagai bos yang tidak kenal ampun dan juga sangat kejam. Bahkan dirinya pernah memecat karyawannya hanya karena emosi dengan karyawannya tersebut.

Dikutip dari halaman Inc, cara Musk untuk memecat disebut dengan ‘rage firings’. Saat dirinya marah karena suatu hal, dirinya akan memecat seorang karyawan yang berpapasan dengannya.

Bill Gates, Microsoft

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates, seorang pendiri dan juga mantan CEO Microsoft ini sangat fenomenal dalam dunia teknologi.

Namun siapa yang menyangka kalau banyak hal negatif yang ada pada dirinya seperti seorang yang suka bully karyawannya, sarkasme dan juga menjadi partner yang sangat menyebalkan bagi Paul Allen.

Dikutip dari halaman Bussiness Insider, Gates memiliki kesulitan dalam mengatur amarahnya pada saat dirinya masih muda.

Jack Ma, Alibaba

Jack Ma adalah seorang bos asal Tiongkok yang paling terkenal dan juga unik, dirinya merupaka seorang pendiri dan juga CEO dari Alibaba yang berasal dari keluarga sederhana.

Namun siapa sangka kalau Jack Ma menggunakan prinsip 996 dalam bekerja. Dimana prinsip tersebut mengharuskan para karyawannya bekerja selama 12 jam seminggu dengan masuk mulai dari jam 9 pagi sampai dengan jam 9 malam.

Jadi itulah beberapa bos teknologi paling kejam di dunia, siapa sangka dibalik kesuksesan sebuah perusahaan teknologi, ternyata ada kisah menyebalkan didalamnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *