Wednesday , December 13 2017
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Bos Google dan Apple Berkunjung ke China

Bos Google dan Apple Berkunjung ke China

foto : business insider

Bos Google dan Apple Berkunjung ke China

lebakcyber.net – CEO Google Sundar Pichai dan juga CEO Apple Tim Cook mendadak muncul di acara konferensi bernama World Internet Conference sebagai tamu kejutan di China. Bos Google dan Apple berkunjung ke China untuk menghadiri acara tersebut.

Konferensi World Internet Conference bertujuan untuk mempromosikan jaringan internet ala China yang diadakan setahun sekali. Dan pada acara tersebut, ini pertama kalinya kedatangan eksekutif dari perusahaan teknologi asal Silicon Valley, Amerika Serikat hadir dan memberikan pidatonya.

Tim Cook dalam pidatonya mengatakan bahwa pengembang aplikasi mendapat pemasukan sebesar kurang lebih USD 16,9 milliar dari App Store di China, angka tersebut sekitar seperempat dari pemasukan secara global.

Tim Cook juga mengutarakan penurutan dari tema konferensi tersebut adalah untuk pengembang ekonomi digital untuk keterbukaan, dan hal tersebut sejalan dengan Apple. Tapi yang membuat ironis adalah menurut Tim Cook, Apple dipaksa harus menghapuskan aplikasi VPN dari App Store milik Apple.

Sedangkan CEO Google, Sundar Pichai mengatakan Google masih relevan bagi bisnis di China, walaupun mereka harus keluar dari Negeri Tirai Bambu tersebut pada tahun 2010 terkain perintah untuk melakukan pesensoran video yang ada di Youtube dan juga mesin pencari milik Google.

Dan sebagai pengganti dari mesin pencari Google, para pengguna internet di China menggunakan layanan mesin pencari sejenis seperti Baidu dan Youku untuk streaming video seperti di Youtube seperti yang dilansir pada halamana the verge.

Pada acara konferensi tersebut, Pichai juga mengatakan bahwa banyak yang sudah dilakukan Google untuk bisa membantu perusahaan China. Ada banyak bisnis kecil dan menengah di China yang bisa mendapatkan keuntungan dari Google agar bisa membawa produknya ke banyak negara di luar China.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net

Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *