Tuesday , March 31 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Bos GoJek Diisukan Jadi Menteri Digital

Bos GoJek Diisukan Jadi Menteri Digital

foto : blitartimes

Bos GoJek Diisukan Jadi Menteri Digital

lebakcyber.net – Bos GoJek Diisukan jadi menteri Digital. Belakangan ini kabar santer beredar kalau CEO GoJek Nadiem Makarim semakin dekat dengan istana dan hal tersebut untuk mengisi pos menteri digital. Lalu bagaimana tanggapan dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengenai kabar tersebut?

Berbicara mengenai ranah digital sendiri, selama ini sektor tersebut ada di bawah kendali Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang merupakan bagian dari Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Rudiantara mengatakan bahwa hal tersebut merupakah hal yang bagus, artinya kalau benar Nadiem pengalamannya terbukti dan sudah menjadikan GoJek menjadi decacorn, dan kalau sudah mencapai titik tersebut, sudah saatnya untuk mengabdi kepada negara.

Advertisements

Bukan hanya dilihat dari pengalaman saja agar dapat duduk sebagai kursi menteri di pemerintahan. Melainkan juga harus handal dalam hal melobi.

Rudiantara juga menambahkan “Kalau bukan hanya pengalaman, tentu kalau namanya pembantu presiden itu merupakan orang kepercayaan dan aspek politis juga jangan dilupakan. Aspek politik itu pintar, hebat melobi, bisa buat apa, namun kalau di aspek politik sepertinya tidak masuk, ya enggak dong”.

Advertisements

Rudiantara juga mengaku kalau belum mengetahui kalau periode pemerintahan Jokowi berikutnya akan membentuk kementerian digital. Walaupun begitu, kalau dilihat secar umum, Rudiantara mengatakan hal itu menunjukan kalau Jokowi memberikan perhatian terhadap sektor digital.

“Digital sekarang ini sudah tidak dapat dihindari lagi. Kalau nanti Pak Jokowi memberikan suatu fungsi pekerjaan pada bidang tersebut, itu hal yang luar biasa dan tidak dapat kita hindari,” tambah Rudiantara.

Dirinya kemudian memberikan contoh, bagaimana pemerintah dapat memanfaatkan big data analitik, dimana itu akan berguna saat mengeluarkan kebijakan yang berdasarkan big data analitik.

“Kalau sekarang ini kan misalnya mengenai kebijakan di transportasi, maka dilakukan melalui forum group disksui. Sekarang tidak bisa lagi, karena harus melakukan kerja sama dengan operator seluler.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *