Friday , November 22 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Bos Bukalapak Ramai Dikritik di Medsos

Bos Bukalapak Ramai Dikritik di Medsos

foto : Kompas

Bos Bukalapak Ramai Dikritik di Medsos

lebakcyber.net – Malam ini bos Bukalapak ramai dikritik di medsos, hal tersebut bahkan sampai menjadi trending topik di Twitter. Di tengah derasnya kritikan kepada bos Bukalapak tersebut, ada juga beberapa yang membela.

Tagar #uninstallbukalapak tiba-tiba saja menjadi buah bibir dikalangan para netizen. Tagar tersebut naik menjadi trending topik teratas di Twitter wilayah Indonesia malam ini.

Munculnya tagar tersebut sendiri merupakan reaksi dari netizen yang memberikan respon dari cuitan Achmad Zaky yang merupakan pendiri sekaligus CEO dari Bukalapak karena twitnya dianggap berisi nuansa politik.

Advertisements

“Sorry @achmadzaky #uninstallbukalapak,” kata seorang netizen pengusung tagar tersebut.

“The damage has been done, bro #uninstallbukalapak,” timpal netizen lain, mengindikasikan bahwa walaupun Zaky sudah mengklarifikasi cuitannya tetapi hal itu tak kuasa melunturkan efek dari pernyataan sebelumnya.

“#uninstallbukalapak rame karena CEO nya terlalu…,” ucap netizen lain.

Namun tidak sedikit juga yang memiliki sikap berbeda. Mereka juga mengusung tagar yang kontras yaitu #installbukalapak untuk melakukan pembelaan.

Beberapa netizen ada yang menggunakan tagar tersebut karena merasa pilihan politiknya sama dengan Zaky. Ada juga yang melakukannya karena merasa Bukalapak memiliki kepedulian dan kontribusi besar terhadap pengusaha kecil di Indonesia.

Advertisements

“Melalui program #WarungNaikKelas #MitraBukalapak berusaha melestarikan toko kelontong, warung tetangga,” kata sebuah akun.

Ada pula yang tetap setia dengan Bukalapak karena memang sudah terbiasa dengan e-commerce itu, bahkan ada juga yang mengaku malah mau menginstall karena efek Zaky.

“#installbukalapak, sudah dari dulu…dan sampe sekarang gue jg masih demen…,” kata seorang netizen.

“Ugh but #uninstallbukalapak not for me, cause i just falling in love with the CEO, welcome bukalapak! #installbukalapak,” timpal yang lain.

Zaky sendiri menyadari cuitannya tersebut mengundang kontroversi. Ia pun sudah memberi klarifikasi lewat rangkaian cuitan di Twitter. Ia meminta maaf jika ada pihak-pihak yang salah mempersepsikan cuitan sebelumnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *