Thursday , October 18 2018
Home / Android / Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2

foto : FoneArena

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2

lebakcyber.net – Walaupun belum resmi di perkenalkan, ponsel gaming kedua dari Xiaomi sudah menampakan diri di dunia maya. Spesifikasi dan desainnya juga bocor di sebuah halaman sertifikasi. Dan berikut ini adalah bocoran spesifikasi Xiaomi Black Shark 2.

Pada halaman sertifikasi perangkat telekomunikasi di China (TENAA), smartphone dengan nomor kode model AWM-A0 tersebut terlihat memiliki beberapa perubahan dari sisi desain. Walaupun tidak terlalu signifikan dan hanya sedikit di rubah.

Yang paling menonjol adalah penempatan sidik jari. Kalau pada Black Shark generasi pertama, sensor sidik jari berada dibawah layar, sedangkan pada Xiaomi Black Shark 2 posisinya diubah jadi berada dibagian belakang punggung body smartphone, tepatnya dibawah kamera.

Dan yang berbeda lainnya adalah penempatan lensa belakang. Xiaomi Black Shark 2 akan menggunakan kamera ganda di belakang dengan posisi yang vertikal. Hal tersebut berbeda dengan Xiaomi Black Shark generasi pertama yang menempatkan posisi kamera dengan posisi horizontal.

Untuk spesifikasinya sendiri belum terungkap dengan jelas spesifikasi seperti apa yang akan ditawarkan oleh Xiaomi Black Shark 2. Namun dikutip dari halaman Wccftech, smartphone tersebut nantinya akan menggunakan layar seluas 5,99 inci. Sama dengan Xiaomi Black Shark versi sebelumnya.

Informasi lainnya mengenai Xiaomi Black Shark 2 ini adalah akan digunakannya dua slot kartu SIM (Dual-SIM), konektivitas 4G dan juga baterai dengan kapasitas 4.000 mAh.

Beberapa spekulasi juga mengatakan kalau Xiaomi Black Shark 2 akan menggunakan chipset Snapdragon 8845 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Kemudian berdasarkan isu yang beredar lainnya mengatakan bahwa perangkat ini akan dijual dengan harga lebih murah dari versi sebelumnya.

Walaupun demikian masih belum banyak yang bisa digali dari bocoran tersebut. Spesifikasi detailnya masih misterius dan belum bisa diketahui kapan smartphone ini akan diperkenalkan kepada khalayak umum.

Meski begitu kemunculan Xiaomi Black Shark 2 menandakan bahwa vendor smartphone asal China ini memang cukup serius menggarap pasar smartphone gaming yang terus tumbuh. Apalagi Razer juga diketahui tengah menyiapkan smartphone gaming Razer 2 yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Saat ini vendor smartphone yang terjun ke pasar ponsel gaming memang baru segelintir saja yakni Razer lewat Razer Phone, Xiaomi dengan Black Shark-nya, kemudian Asus dengan ROG Phone-nya dan yang teranyar adalah Honor lewat ponsel Honor Play.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *