Thursday , October 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / BlackBerry Bayar Denda ke Nokia Rp 1,8 Triliun

BlackBerry Bayar Denda ke Nokia Rp 1,8 Triliun

foto : cnet.com

BlackBerry Bayar Denda ke Nokia Rp 1,8 Triliun

lebakcyber.net – BlackBerry Bayar Denda ke Nokia Rp 1,8 Triliun. Perusahaan BlackBerry mengatakan akan mengikuti keputusan pengadilan Arbitrase Internasional yang mewajibkan pihak BlackBerry membayar sejumlah dendan kepada Nokia.

Denda sebesar USD 137 juta atau setara dengan Rp 1,8 Triliun yang ditetapkan oleh International Chamber of Commerce merupakan hasil dari keduanya mengenai kontrak penggunaan lisensi teknologi.

Keputusan tersebut ditetapkan pada tanggal 29 November 2017 lalu dan saat ini pengadilan Arbitrase memenangkan Nokia dan mengatakan pihak BlackBerry berhutang USD 137 juta kepada Nokia. Dilansir dari halaman Phone Arena, keputusan antara dua perusahaan tersebut tidak terkait dengan klaim pelanggaran paten apapun.

Advertisements

Padahal saat ini pihak BlackBerry masih menuduh Nokia melakukan pelanggaran paten yaitu menggunakan kekayaan intelektual milik perusahaan asal Kanada itu tanpa izin. Mengenai masalah tersebut, pihak BlacBerry sudah mendapatkan sejumlah gugatan dari Nokia, yaitu dari Amerika Serikat dan Jerman.

Pihak BlackBerry juga menggunakan pernyataan tertulis yang berisi kekecewaan perusahaannya terhadap hasil keputusan sidang tersebut, “BlackBerry kecewa karena Pengadilan Arbitrase tak setuju dengan argumen kami di kasus tersebut, namun kami tetap mematuhi putusan mereka. Putusan ini tak mengubah pendapat BlackBerry bahwa Nokia melanggar properti intelektual kami dan kami akan melanjutkan proses hukumnya di Amerika Serikat dan Jerman,”

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ini Dia Tampilan Dari Smartphone Blackberry Motion

Ini Dia Tampilan Dari Smartphone Blackberry Motion

Ini Dia Tampilan Dari Smartphone Blackberry Motion lebakcyber.net – Sebelumnya Blackberry Motion dikabarkan diberinama Blackberry …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *