Wednesday , May 27 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Bill Gates Sarankan Tutup Amerika Sekarang Juga

Bill Gates Sarankan Tutup Amerika Sekarang Juga

Bill Gates Sarankan Tutup Amerika Sekarang Juga

lebakcyber.net – Bill Gates sarankan tutup Amerika sekarang juga. Bill Gates terus mengeluarkan suaranya untuk memperangi pandemi virus Covid-19 atau corona yang semakin hari semakin terus menyebar di negaranya, Amerika Serikat. Bill Gates menyarankan agar Amerika ditutup total.

Sampai sekarang ini baru ada beberapa di negara bagian Amerika Serikat, misalnya saja California atau New York yang sudah memberlakukan lockdown. Namun menurut Bill Gates hal tersebut tidak akan efektif kalau lockdown tidak dilakukan secara total dan juga serius setidaknya selama 6 sampai dengan 10 minggu.

Dalam wawancaranya bersama CNN, Gates mengatakan China sudah melakukan shutdown dan negara tersebut melakukannya dengan cara yang sangat serius. Dan setelah 6 minggu berlalu, shutdown yang lebih ekstrim dilakukan jika dibandingkan dengan negara bagian Amerika Serikat, akhirnya mereka dapat kembali membuka diri dan angka total kasus virus corona menjadi sangat kecil.

Advertisements

Sedangkan negara negara bagian Amerika Serikat memiliki kebijakan yang bervariasi dalam menangkal virus corona. Pada sisi lain, proses tes massal juga dinilai Bill Gates belum begitu masif prosesnya.

Gates juga menegaskan bahwa sekarang ini Amerika Serikat sudah memasuki periode berat dimana jika mereka melakukannya dengan tepat, mereka hanya memerlukan waktu sekitar 6 sampai dengan 10 minggu. Namun syaratnya seluruh wilayah negara harus melakukan lockdown.

Advertisements

“Kita semua harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan level tes dan juga agar dapat memberikan kepastian kalau kita hanya melalui satu kali shutdown agar bisa menangani masalah kesehatan dan akhirnya mampu menghentikan penyebaran dari virus covid-19 tersebut sebelum angka kematian akhirnya menjadi semakin membesar” sebut salah satu orang terkaya di dunia tersebut.

Walaupun angka penderita berbeda diantara wilayah yang satu dengan lainnya, hal tersebut bukanlah sebuah alasan agar tidak melakukan shutdown secara menyeluruh. Semakin cepat Amerika Serikat melakukannya, maka akan lebih baik.

Karena menurut pendapat Gates, Amerika Serikat sudah kehilangan kesempatan untuk tidak melakukan proses shutdown karena sebelumnya kurang agresif saat melakukan isolasi dan juga tes kepada para penderita Covid-19.

Gates juga memberikan tanggapannya mengenai keinginan dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump untuk membuk lockdown pada bulan April tidak memungkinkan.

Gates juga menambahkan “Kita saja sekarang ini masih buta pada banyaknya kasus covid-19 sekarang ini. Cahaya belum akan tampil pada akhir terowongan untuk membuka lockdown pada pertengahan April nanti”.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona lebakcyber.net – Tips Bill gates untuk hentikan virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *