Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Bill Gates Lebih Memilih Android Daripada iPhone

Bill Gates Lebih Memilih Android Daripada iPhone

foto : theverge

Bill Gates Lebih Memilih Android Daripada iPhone

lebakcyber.net – Sudah menjadi rahasia umum kalau hubungan antara Bill Gates dan mendiang almarhum Steve Jobs memiliki hubungan yang sangat menarik. Dua orang berpengaruh di dunia teknologi tersebut sempat melakukan kerja sama dalam beberapa proyek, namun disisi lain merupakan rival abadi dalam bisnis. Bahkan dalam beberapa wawancara terbaru, Bill gates sempat mengakui bahwa Bill Gates lebih memilih Android daripada iPhone.

Lalu mengapa dia tidak menggunakan Windows Phone yang dibuat oleh Microsoft sendiri untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya?  Dikutip dari halaman CNET, Bill Gates mengungkap bahwa dirinya sudah beralih untuk menggunakan smartphone Android.

Walaupun menggunakan Android, Bill Gates tidak mengandalkan layanan yang diberikan oleh Google dalam kesehariannya. Dia tetap mengisi perangkat Android tersebut dengan software buatan Microsoft.

Memilih untuk tidak menggunakan iPhone dan juga perangkat dari Apple lainnya ini memang sudah berlangsung sejak lama dalam keluarga orang terkaya didunia tersebut.

Bahkan beberapa tahun yang lalu, Melinda Gates, istri dari Bill Gates mengatakan bahwa dirinya tidak tertarik untuk membeli Apple Watch. Dan hal tersebut juga berlaku untuk anak-anaknya, yang menurutnya tidak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Walaupun begitu, keputusan tersebut sangat kontras dengan CEO Microsoft Satya Nadella. Pria kelahiran India itu lebih dikenal publik lebih terbuka terhadap perangkat Apple. Bahkan dalam beberapa demo sistem Outlook beberapa tahun lalu dia menggunakan perangkat iPhone sebagai demonya.

Walaupun hubungan antara Apple dan Microsoft sendiri sempat mengalami pasang surut, namun Bill Gates mengakui bahwa Steve Jobs merupakan sahabat, kolega sekaligus kompetitor.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *