Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » News » Bill Gates Kritik Amerika dan Bela China Soal Corona

Bill Gates Kritik Amerika dan Bela China Soal Corona

foto : kumparan

Bill Gates Kritik Amerika dan Bela China Soal Corona

lebakcyber.net – Bill Gates kritik Amerika dan bela China soal Corona. Tidak sedikit negara yang menyalahkan China mengenai pandemi dari Covid-19 yang sekarang ini sedang melanda dunia. Hal tersebut karena mereka mencuriga kalau sedari awal China sudah menutup-nutupi virus corona tersebut. Namun menurut bos Microsoft, Bill Gates, hal tersebut tidaklah adil.

Dikutip dari sebuah wawancara yang dilakukan oleh CNN, Gates mengatakan bahwa China sudah melakukan banyak hal dengan benar sedari awal, seperti negara lainnya dimana virus corona tersebut pertama kali muncul.

Gates juga menambahkan bahwa mereka menghindari sakit ekonomi yang luar biasa. Gates memiliki pendapat bahwa ada banyak hal yang tidak adil dan tidak benar yang dituduhkan kepada China.

Advertisements

Pendiri Microsoft tersebut bahkan mengkritik negaranya sendiri yaitu Amerika Serikat dalam hal penangan pandemi Covid-19. Kalau dibandingkan dengan langkah yang ditempuh oleh negara lain, kebijakan yang dibuat oleh Amerika Serikat menurut pendapatnya kurang bagus.

Gates menambahkan bahwa menyedihkan bahwa Amerika Serikat yang dirinya harapkan dapat melakukan penanggulanan virus corona dengan baik, malah membuat buruk kondisinya.

Advertisements

Gates juga melontarkan sebuah pembelaan kepada organisasi kesehatan dunia atau WHO. Seperti yang kita ketahui bahwa presiden Amerika Serikat, Donald Trump sudah menghentikan pendanaan kepada lembaga kesehatan PBB tersebut karena dirinya menganggap kurang tanggap dalam menangani pandemi Covid-19 dan terkesan terlalu membela China.

Gates berpendapatan bahwa organisasi kesehatan dunia tersebut sudah melakukan sebuah hal yang fenomenal. Selain itu bukan China yang berhubungan baik dengan WHO, tapi justru dengan Amerika Serikat. Pada sisi lain tidak sedikit orang Amerika yang bekerja di WHO.

Gates juga menambahkan bahwa mereka memang melihat hal-hal yang seharusnya dapat dilakukan oleh WHO dengan lebih baik lagi, misalnya seperti semua aktor pada gambaran besar ini. Namun WHO memiliki koneksi kuat dengan satu negara, dan negara tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Amerika Serikat sendiri.

Banyak orang dari CDC atau badan kesehatan Amerika Serikat yang berada di WHO, selain itu orang-orang mantan CDC dan tidak ada lembaga PBB yang lebih terhubung pada suatu negara dibandingkan WHO dengan CDC, tambah Gates.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah lebakcyber.net – Bill Gates janjikan vaksin corona murah. Seiring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *