Thursday , October 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Bentuk dan Teknologi iMac Lipat

Bentuk dan Teknologi iMac Lipat

Bentuk dan Teknologi iMac Lipat

lebakcyber.net – Bentuk dan teknologi iMac lipat. Tahun ini sepertinya berbagai vendor smartphone dan juga komputer di dunia teknologi sedang semangat-semangatnya dalam merilis teknologi baru. Misalnya saja Samsung, melalui acara Unpacked 2020, perusahaan tersebut merilis Samsung Galaxy Z Flip, smartphone yang mampu dilipat memulai era baru pada industri perangkat yang fleksibel.

Dan sepertinya perusahaan Apple juga tidak ingin ketinggalan, setelah secara diam-diam dikabarkan sedang mengerjakan perangkat lipatnya sendiri. Namun beberapa bukti baru menunjukan kalau perangkat lipat dari Apple tersebut bukanlah iPhone ataupun iPad, melainkan iMac.

Berdasarkan bocoran yang banyak beredar, menunjukan kalau iMac lipat tersebut digambarkan memiliki bentuk dan juga desain ‘satu lembar kaca’. Jadi langsung saja kita simak pembahasannya dibawah ini.

Advertisements

Sepertiga Layarnya Dapat Dilipat

Bentuk dan Teknologi iMac Lipat
foto : letsgodigital

Dikutip dari halaman LetsGoDigital, pihak Apple diketahui menunjukan paten untuk perangkat iMac yang menggunakan kaca fleksibel pada tanggal 1 Mei 2019 lalu yang baru diketahui oleh media pada tanggal 23 Januari 2020.

iMac lipat tersebut dikatakan memiliki layar yang sepertiganya mampu ditekuk dan juga digunakan sebagai keyboard digital dan memiliki sandaran untuk menjaga stabilitas.

Advertisements

iMac lipat tersebut memiliki keyboard dan juga layar yang saling menyatu. Lebih lanjut lagi, sepertiga dari bagian layar tersebut juga akan terdapat beberapa port yang sulit untuk dihubungkan dengan mesin yang ramping.

Kombinasi Layar Lengkung dengan Engsel

Bentuk dan Teknologi iMac Lipat
foto : letsgodigital

Dalam industri teknologi, layar lengkung bukanlah suatu hal yang baru. Namun kuncinya adalah melakukan kombinasi dengan engsel, sama seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy Z Flip, agar dapat melenturkan namun tetap menjaga layarnya tetap utuh. Tidak seperti smartphone lipat pada umumnya, layar pada perangkat iMac hanya mampu ditekuk tidak lebih dari 90 derajat saja.

Untuk menjaga kenyamanan tampilan dan juga menyesuaikan sudutnya, layar pada iMac lipat mampu diluruskan sehingga lebih mudah untuk dimasukan kedalam tas sekalipun, selain itu iMac lipat ini juga memiliki kamera webcam yang posisinya berada di tengah atas.

Mampu Diintegrasikan Dengan Perangkat Apple

Bentuk dan Teknologi iMac Lipat
foto : letsgodigital

Dalam dokumentasi patennya dijelaskan beberapa pilihan kepada para pengguna keyboard. Dan salah satunya adalah membuat sebagian layarnya ditekuk untuk memunculkan digital keyboard, dengan memiliki dua ruang sisa yang ada dibagian kiri dan kanan yang dapat digunakan sebagai toucpad.

Selain itu ada juga pilihan untuk menghubungkannya dengan MacBook serta memanfaatkan keyboard dan juga touchpad fisik yang ada pada MacBook tersebut, atau pilihan ketiga menggunakan keyboard eksternal fisik.

Apapun itu, pihak Apple kemungkinan besar akan membuat sebagian perangkatnya tersebut mampu diintegrasikan dengan iMac lipat.

Itulah beberapa informasi mengenai iMac lipat yang berdasarkan kabar yang berkembang sedang dikembangkan oleh Apple. Namun sampai sekarang belum diketahui kapan iMac lipat tersebut akan diumumkan kepada publik.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober? lebakcyber.net – iPhone 12 akan dirilis 13 Oktober. Baru-baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *