Thursday , June 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Belajar Coding Lebih Penting Dari Bahasa Inggris

Belajar Coding Lebih Penting Dari Bahasa Inggris

foto : apple.com

Belajar Coding Lebih Penting Dari Bahasa Inggris

lebakcyber.net – Belajar coding lebih penting dari bahasa inggris, yup itulah ungkapan yang ucapkan oleh CEO Apple Tim Cook, setidaknya bagi para siswa di Prancis. Kareana menurut Tim Cook saat ini mempelajari coding lebih baik daripada mempelajari bahasa inggris.

Ungkapan tersebut diucapkan saat Cook melakuan wawancara dengan salah satu media yang berasa dari Prancis, Konbini. Dia beralasan saat ini bahasa pemrograman merupakan salah satu bahasa universal yang bisa menjangkau lebih banyak orang di dunia.

Tim Cook juga mengungkapkan kalau saat ini dia berusia sepuluh tahun, dia akan lebih memilih untuk mempelari bahasa pemrograman dibandingkan dengan bahasa Inggris. Walaupun demikian bukan berarti dia tidak menyarankan agar orang-orang tidak belajar bahasa Inggris. Namun, bahasa pemrograman bisa mengekspresikan diri seseorang ke lebih dari 7 miliar orang di dunia.

Tim Cook mengatakan dia merasa bahwa mata pelajaran coding harus ada di setiap negeri di seluruh dunia. Walaupun terdengar cukup masuk akal, karena Tim Cook bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

Data dari Glassdoor juga menunjukan bahwa pegawai dengan kemampuan pemrograman komputer merupakan salah satu pegawai yang mendapat penghasilan paling tinggi. Bahkan di Amerika Serikat, programmer merupakan salah satu pekerjaan dengan gaji terbesar ketiga.

Walaupun memiliki gaji yang menggiurkan jika bisa menguasai bahasa pemrograman, tapi kemampuan memiliki penguasaan terhadap bahasa pemrograman lebih dari itu, karena kemampuan bahasa pemrograman tersebut memungkinkan seseorang untuk menghasil sebuah produk yang hebat.

Dengan menguasai coding, para programmer bisa menunjukan kreativitasnya. Jadi kreativitas berada di bangku depan dan teknologi di bangku belakangnya. Perpaduan tersebut dapat membuat hal-hal yang hebat, ucap Tim Cook.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *