Friday , August 23 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Beberapa Manfaat Bermain Game

Beberapa Manfaat Bermain Game

foto : Internet

Beberapa Manfaat Bermain Game

lebakcyber.net – Bermain game tidak sepenuhnya buruk, selama bermain game masih dalam batas waktu yang wajar dan tidak sampai mengganggu kegiatan lainnya. Dan pada kesempatan kali ini kita akan memabahas mengenai beberapa manfaat bermain game yang bisa kamu dapatkan.

Mungkin para orang tua zaman dulu sering beranggapan kalau bermain game dapat memberikan dampak buruk kepada anak-anak karena dapat membuat anak menjadi malas dan dianggap hanya membuang-buang waktu saja.

Namun sekarang ini pemikiran tersebut sudah mulai hilang. Lebih lagi karena sekarang ini banyak game edukasi yang dapat membantu perkembangan otak anak-anak loh.

Bahkan tidak sedikit kampus di Indonesia yang memiliki jurusan khusus gamer. Jadi sebenarnya apa saja sih manfaat dari bermain game tersebut? Langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

Dapat Meningkatkan Konsentrasi dan Fokus

Beberapa game seperti battle royale atau game FPS menuntut para pemainnya untuk berkonsentrasi agar dapat memenangkan permainan dan juga waspada terhadap musuh-musuh yang ada disekitar.

Hal tersebut secara tidak sadar mampu melatih anak untuk berkonsentrasi dan juga fokus kepada apa yang dia hadapi didalam game. Hal ini juga menunjukan kalau bermain game dapat membantu orang-orang yang mengalami gangguan penglihatan atau bahkan membantu para pekerja berlatih konsentrasi.

Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah

Game Puzzle atau game tebak-tebakan ternyata dapat juga meningkatkan skill anak dalam memecahkan masalah.

Tentu saja karena saat anak bermain game puzzle, mereka akan terobsesi untuk memecahkan masalah yang ada didalam puzzle, pertanyaan-pertanyaan atau menyelesaikan konflik yang ada didalam game.

Tentunya hal tersebut dapat juga terbawa dalam kehidupan sehari-hari. Jadi manfaat bermain game selain meningkatkan konsentrasi juga mampu meningkatkan skill dalam memecahkan masalah.

Bisa Jadi Tempat Belajar Bahasa Asing

Sebagian besar game-game yang ada sekarang ini menggunakan bahasa inggris didalam permainannya, hal tersebut diakrenakan bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia.

Oleh karena itu bermain game dapat menjadi salah satu sarana untuk mengasah kemampuan berbahasa asing.

Dapat Mengurangi Stress

Dengan bermain game tentu saja dapat mengurangi stress yang sedang dialami. Sebab pemain akan masuk ke dunia yang berbeda saat bermain game dan sejenak melupakan masalah yang terjadi di dunia nyata.

Kalau kamu dapat meluangkan waktu sebentar untuk bermain game untuk membuat suasana hatimu menjadi lebih baik.

Dapat Menghasilkan Uang

Siapa bilang bermain game hanya membuang-buang waktu saja, kenyataannya sekarang ini bermain game juga dapat menghasilakn uang loh. Misalnya saja dengan mengikuti kompetisi game yang diadakan dan biasanya kompetisi seperti ini menjanjikan hadiah berupa uang tunai yang sangat banyak.

Jadi bermain game itu tidak selamanya hanya membuang-buang uang, tapi juga bisa menghasilkan uang. Lebih lagi di zaman sekarang ini, banyak pro player game yang bisa menjadi sebuah pekerjaan loh.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *