Saturday , November 17 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Beberapa Fitur Baru Yang Ada di WhatsApp

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di WhatsApp

foto : sportfair.it

Beberapa Fitur Baru Yang Ada di WhatsApp

lebakcyber.net – WhatsApp semakin meningkatkan pelayanannya, hal tersebut terbukti dengan adanya beberapa fitur baru yang ada di WhatsApp untuk memperkaya pengalaman pengguna. Dan hal tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa WhatsApp menjadi aplikasi instan paling populer di seluruh dunia.

Bukan hanya stiker, masih ada beberapa fitur lainnya yang baru dirilis oleh WhatsApp. Walaupun sebagian pengguna mengeluhkan WhatsApp menjadi terlalu ramai oleh fitur, tapi banyak juga yang merasa senang karena fitur yang dirilis memang sudah lama dinantikan. Dan berikut ini adalah beberapa fitur baru yang ada di WhatsApp.

Stiker WhatsApp.

Setelah cukup lama dinantikan akhirnya WhatsApp meluncurkan fitur stiker. Fitur ini memang sudah ada di beberapa aplikasi berbagi pesan lainnya.

Fitur stiker ini dapat digunakan untuk WhatsApp versi iOS dan juga Android. Ada 12 stiker default yang disediakan oleh WhatsApp, tapi para penggunanya juga bisa mendownlaod stiker pack dari pihak ketiga yang bisa didownload di Google Play, bahkan para pengguna bisa membuat stiker dengan menggunakan wajahnya sendiri.

Video Picture-in-Picture

Mode Vide Picture-in-Picture WhatsApp ini pertama kali diperkenalkan kepada para pengguna WhatsApp di perangkat iOS. Dan sekarang fitur tersebut sudah tersedia bagi pengguna WhatsApp beta di Android versi 2.18.301.

Fitur Video Picture-in-Picture ini memungkinakan penggunanya untuk melihat video Facebook, Instagram dan YouTube sambil tetap membuka WhatsApp melalui jendela kecil yang muncul.

Silent Mode

WhatsApp juga mengenalkan fitur Silent Mode di WhatsApp versi Android. Fitur tersebut bisa menyembunyikan notifikasi untuk chat yang di-mute.

Saat fitur tersebut diaktifkan, pengguna tidak akan melihat ada berapa pesan baru yang diterimanya pada ikon aplikasi WhatsApp di smartphone Android para penggunanya.

Beberapa laporan mengabarkan kalau fitur tersebut sudah difungsikan secara default pada beberapa pengguna, tanpa adanya pilihan untuk mematikannya di menu Settings.

Private Reply

Baru-baru ini fitur private reply diperkenalkan kepada para pengguna WhatsApp beta di Android versi 2.18.355. Fitur tersebut memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengirim pesan secara private ke pengguna dalam sebuah group WhatsApp.

Jadi pengguna tidak perlu meninggalkan group chat dan mencari kontak orang lain yang ingin dikirim pesan seperti yang selama ini dilakukan. Untuk menggunakan fitur Private Reply, pengguna harus mendownload versi terbaru dari aplikasi WhatsApp beta untuk Android.

Backup WhatsApp Unlimited

Mulai tanggal 12 November, semua backup data WhatsApp tidak akan lagi dihitung berdasarkan ketersediaan kapasitas penyimpanan di Google Drive yang hanya mencapai 15GB.

Sekarang Backup WhatsApp menjadi tidak terbatas alias unlimited, jadi tidak perlu khawatir lagi kalau ruang penyimpanan Google Drive kalian tidak cukup.

Yang perlu menjadi perhatian adalah bahwa pesan dan semua file WhatsApp yang di backup di Google Drive tidak akan dilindungi enkripsi end to end WhatsApp, melainkan akan dilindungi oleh enkripsi dari Google.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *