Monday , September 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Baterai Smartwatch Ini Bisa Bertahan 45 Hari

Baterai Smartwatch Ini Bisa Bertahan 45 Hari

foto : bgr.in

Baterai Smartwatch Ini Bisa Bertahan 45 Hari

lebakcyber.net – Salah satu kelemahan dari Smartwatch yang saat ini banyak beredar di pasaran adalah mengenai ketahanan baterai yang dimilikinya. Karena semakin canggih kemampuan yang dimiliki oleh smartphone, maka akan semakin boros juga pemakaian baterainya. Namun ternyata baterai smartwatch ini bisa bertahan 45 hari setelah satu kali charge.

Huami yang merupakan salah satu perusahaan yang terkenal sebagai salah satu pemasok untuk komponen wearable Xiaomi ini membuat sebuah smartwatch dengan nama Amazfit Bip yang memiliki daya tahan baterai yang sangat lam.

Amazfit Bip sendiri di klaim mampu bertahan sampai 45 hari setiap satu kali pengisian daya dalam kondisi setiap kondisi notifikasi dimatikan. Tapi walaupun dengan kondisi notifikasi menyala, Smartwatch ini tetap mampu bertahan dalam waktu 30 hari.

Amazfit Bip juga kompatibel dengan perangkat Android ataupun iOS dan juga memiliki fitur Always On display. Yang artinya sama seperti pada smartphone modern pada umumnya, Amazfit akan tetap memberikan informasi penting misalnya seperti waktu dan juga notifikasi walau layar dalam keadaan dimatikan.

Seperti pada smartwatch pada umumnya, Amazfit juga dilengkapi dengan kemampuan untuk merekam aktivitas fisik seperti bersepeda dan berlari. Smartwatch tersebut juga mampu melakukan analisa pada detak jantung dan kualitas tidur penggunanya.

Penggunanya juga bisa melacak lokasi rute saat berolahraga, pengguna bisa memanfaatkan fitur GPS yang ada pada smartwatch ini. Selain itu Amazfit Bip ini juga memiliki teknologi akseleromoter 3-axis, kompas dan juga barometer.

Pada bagian kacanya sendiri Amazfit Bip ini sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang memiliki ukuran 2.5D, dan layar 1.28 inci, tali berukuran 20mm yang bisa diganti-gati sesuai keinginan pengguna dan juga fitur anti debu dan anti air dengan sertifikasi IP68.

Desain yang dimiliki oleh Amazfit Bip ini sebenarnya mirip dengan smartwatch yang dikeluarkan oleh Apple yang memiliki tampilan layar persegi panjang yang terlihat simpel dan elegan. Jadi pengguna bisa menggunakannya baik itu dalam kondisi formal ataupun kasual.

Masalah harga, smartwatch Amazfit Bip ini bisa terbilang sangat terjangkau yakni dijual dengan harga $100 atau sekitar Rp. 1,3 jutaan saja. Dan bagi kalian yang tertarik kalian bisa memesannya melalui situsnya langsung di alamat amazfit.com

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *