Monday , September 16 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Baterai iPhone 8 Plus Membengkak Dan Merusak Layar

Baterai iPhone 8 Plus Membengkak Dan Merusak Layar

foto : iRepair

Baterai iPhone 8 Plus Membengkak Dan Merusak Layar

lebakcyber.net – Desain ramping yang dimiliki oleh iPhone 8 Plus mungkin saja menimbulkan masalah. Setelah secara resmi dirilis kepasaran pada akhir bulan September 2017 lalu, beberapa pengguna iPhone 8 Plus di Jepang, China dan Hong Kong mengeluh karena layar pada perangkat yang dimilikinya terlepas dari bingkai karena baterai iPhone 8 Plus membengkak dan merusak layar.

Sekarang giliran pengguna perangkat iPhone 8 Plus dari Yunani dan Kanada yang mengeluhkan masalah yang sama. Baterai Membengkak didalam perangkat ponsel tersebut membuat baterai mendorong komponen layar dan mencuat keluar sehingga terpisah dari bodi.

Anthony Wu pengguna iPhone asal Kanada membeli dan membuka kemasan iPhone 8 Plus miliknya pada Minggu lalu, namun sayangnya, esok harinya dia langsung mengembalikan perangkat tersebut ke toko karena mengalami masalah baterai iPhone 8 membengkak dan merusak layar.

Di Yunani sendiri masalah yang sama juga dilaporkan oleh toko resmi reparasi Apple, yaitu iRepair. Si pemilik baru saja mengisi baterai iPhone 8 Plus di hari yang sama saat dia membeli produk tersebut, namun esok paginya iPhone 8 Plus tersebut terlihat membengkak.

Dirangkum dari halaman MacRumors pada hari kamis, setidaknya dalam kasus di Yunani sang pemilik iPhone 8 Plus mengisi baterai dari perangkatnya dengan charger dan juga kabel lightning resmi dari Apple.

Sampai saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan baterai di iPhone 8 Plus tersebut membengkak dan menggembung dengan sendirinya.

Mungkin saja baterai pada perangkat iPhone 8 Plus yang mengalami kasus yang sama memang bermasalah dan dibuat oleh pemasok komponen yang sama, namun itu hanya salah satu kemungkinan yang mungkin terjadi.

Apple sendiri sudah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya sudah mengetahui permasalahan baterai iPhone 8 Plus yang membengkak dan sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut agar masalah serupa tidak kembali terjadi. Namun sampai sekarang belum ada keterangan lebih lanjut dari Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1

Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 lebakcyber.net – Apple Jadi Perusahaan Teknologi Nomor 1 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *