Saturday , October 19 2019
Home / The Lounge / Intermezzo / Bahaya Memainkan HP Sebelum Tidur

Bahaya Memainkan HP Sebelum Tidur

foto : Tribunnews

Bahaya Memainkan HP Sebelum Tidur

lebakcyber.net – Bahaya Memainkan HP Sebelum Tidur. Seperti yang kita semua ketahui, salah satu hal sepele yang dapat merusak mata adalah karena kita tidak merawat mata kita dengan benar. Selain itu salah satunya adalah memainkan HP sebelum tidur.

Selain memainkan HP sebelum tidur itu dapat merusak mata, kita juga dapat terkena radiasi HP, jadi sebaiknya kita menghentikan kebiasaan kita menggunakan HP sebelum tidur. Dan berikut ini adalah beberapa bahaya bermain hp sebelum tidur.

Otak Akan Mengalami Kelelahan.

Yang pertama dari dampak bahaya bermain hp sebelum tidur adalah otak kita akan mengalami kelelahan. Hal tersebut dikarenakan kita lupa waktu saat memainkan HP, apalagi saat ingin tidur sebenarnya otak kita sudah membutuhkan istirahat.

Advertisements

Namun kita terus memaksa untuk memainkan HP. Sehingga otak secara terus menerus bekerja. Oleh sebab itu, otak kita akan mengalami kelelahan. Dan dampak kedepannya adalah kamu akan kesulitan untuk berkonsentrasi.

Menyebabkan Mata Rusak

Selain itu bahaya memainkan memainkan HP saat sebelum tidur adalah dapat menyebabkan mata menjadi rusak. Dan hal tersebut merupakan dampak berbahaya yang paling sering terjadi saat seseorang secara terus menerus memainkan HP sebelum tidur.

Hal tersebut karena mata terlalu lama untuk menatap layar HP. Padahal layar HP memancarkan cahaya berwarna biru yang dapat membuat retina mata menjadi semakin tegang. Dan dampak jangka panjangnya adalah kamu akan mengalami katarak.

Advertisements

Terkena Obesitas

Bahaya selanjutnya adalah kita dapat terkena penyakit obesitas. Mungkin kita bingung kenapa menggunakan HP saat belum tidur dapat membuat kita terkena obesitas? Hal tersebut karena memainkan HP sebelum tidur akan mengganggu hormon lainnya yang ada pada tubuh.

Gangguna Saraf

Dampak berbahaya lainnya adalah gangguan saraf. Penyakit ini juga berlaku untuk orang yang terlalu sering bermain game, jadi bukan hanya orang yang sering memainkan HP sesaat sebelum tidur saja yang dapat terkena penyakit ini.

Hal tersebut disebabkan saat tubuh kurang mendapatkan istirahat membuat hormon neurotoxin terus meningkat. Dengan begitu, kita akan sulit untuk tidur nyenyak dan membuat saraf – saraf yang ada didalam tubuh menjadi tegang.

Mudah Terkena Depresi

Bahaya selanjutnya adalah mudah terkena depresi. Seperti yang kita ketahui, kalau seandainya hormon yang dapat memberikan tidur nyenyak Melatonin. Dan hormon Melatonin tersebut akan terganggu jika kamu terus terusan memainkan HP sesaat sebelum tidur.

Oke jadi itulah bahaya yang mungkin kamu dapatkan kalau seandainya terlalu sering memainkan HP sesaat sebelum tidur.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *