Friday , May 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Bahasa Indonesia Hadir di Fitur Penerjemah Google

Bahasa Indonesia Hadir di Fitur Penerjemah Google

foto : digitalage.com.fr

Bahasa Indonesia Hadir di Fitur Penerjemah Google

lebakcyber.net – Bahasa Indonesia hadir di fitur penerjemah Google. Google meluncurkan fitur interpreter (penerjemah) di aplikasi Assistant. Fitur tersebut nantinya mampu menerjemahkan teks dan juga suara secara real time agar dapat membantu para pengguna Google jika membutuhkan penerjemah melalui smartphonenya.

Fitur interpreter tersebut bisa kalian temukan melalui ponsel baik itu di smartphone Android dan juga iOS. Fitur Asisstan sendiri sudah terintegrasi di smartphone dengan sistem operasi Android, sementara untuk sistem operasi iOS dapat di download melalui link ini.

Aplikasi ini nantinya akan jauh lebih praktis agar dapat membantu pengguna berbicara dengan bahasa yang sudah dikuasai.

Advertisements

Agar dapat menggunakan fitur penerjemahan real time, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Google Assistant di smartphone. Untuk Android, pengguna dapat menekan tombol home beberapa detik.

Setelah Assistant terbuka, pengguna dapat mengucapkan “Hai Google, jadilah penerjemah bahasa Jerman”, atau “Hai Google, bantu saya berbicara bahasa Thailand.”

Advertisements

Nantinya secara langsung fitur tersebut akan muncul dan juga mulai menawarkan transkrip melalui audio terjemahan.

Adanya fitur interpreter di Google Assistant juga menawarkan beberapa balasan default Gmail agar dapat membantu menjaga percakapan tetap berjalan.

Dikutip dari halaman Techcrunch.com, fitur tersebut nantinya akan tersedia dalam 44 bahasa yang berbeda dan juga pastinya sudah mendukung bahasa Indonesia.

 

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *