Friday , May 25 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Atur Performa Baterai iPhone di Update iOS Terbaru

Atur Performa Baterai iPhone di Update iOS Terbaru

foto : cnet.com

Atur Performa Baterai iPhone di Update iOS Terbaru

lebakcyber.net – Setelah mendapatkan banyak protes dari para pengguna iOS, akhirnya pihak Apple mengeluarkan cara untuk mengatasi kontroversi tersebut yang berhubungan dengan menurunnya performa pada beberapa perangkat iPhone jadul. Apple mengeluarkan update iOS 11 yang memungkinkan penggunanya atur performa baterai iPhone di Update iOS terbaru tersebut.

Tim Cook selaku CEO dari Apple mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan ABC News. Cook mengatakan bahwa pada iOS 11 tersebut nantinya akan dirilis bulan depan dalam versi developer, selanjutnya dalam waktu sebulan kemudian barulah versi final untuk para pengguna akan dikirimkan.

Cook mengatakan bahwa mereka akan memberikan visibilitas kesehatan baterai kepada para penggunanya dengan sangat transparan dimana hal tersebut belum pernah dilakukan sebelumnya pada versi iOS manapun seperti yang dilansir pada halaman The Verge.

Update pada iOS terbaru tersebut nantinya akan memberikan pengetahuan lebih jelas kepada para pengguna iPhone saat mereka secara otomatis mengurangi kinerja sebagai upaya untuk menghindari iPhone mati secara mendadak.

Seperti berita yang beredar sebelumnya bahwa Apple sempat menjadi sorotan karena kontroversi penurunan performa pada sejumlah perangkat iPhone jadul. Perusahaan yang berbasis di Cupertino Amerika Serikat tersebut bahkan sempat mendapat surat teguran dari senator Amerika Serikat John Thune.

Tidak lama berselang Apple juga mendapat kritik dari pemerintah China. Dalam sebuah surat yang dilayangkan oleh Dewan Konsumen Shanghai kepada Apple, pihak China meminta penjelasan kepada Apple mengenai penurunan performa pada perangkat iPhone jadul. Bukan hanya itu mereka juga menanyakan informasi mengenai apa yang akan pihak Apple lakukan untuk mengatasi hal tersebut.

Pihak Apple juga sudah memberikan penjelasan kepada publik bahwa penurunan performa pada perangkat iPhone jadul dimaksudkan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada para pengguna iPhone jadul, yang mungkin menghadapi masalah seperti reboot atau shutdown yang diakibatkan oleh usia baterai.

Apple juga meminta maaf karena sudah melakukan penurunan performa kepada perangkat iPhone jadul tanpa memberikan informasi terlebih dahulu dan menawarkan penggantian baterai dengan diskon USD 29 atau sekitar Rp. 400 ribu. Apple juga menghadirkan fitur di iOS yang bisa membantu para penggunanya untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi baterai yang mereka gunakan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *