Sunday , October 25 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

foto : Huawei

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

lebakcyber.net – Asisten pintar Celia tersedia di Huawei P40 Series. Beberapa waktu yang lalu pihak Huawei sempat mengumumkan mengenai kehadiran asisten pintar buatannya sendiri yang diberi nama Celia.

Asisten pintar tersebut dibuat agar dapat bersaing dengan Siri dan juga Google Asisitant. Pada saat peluncurannya, Celia dilaporkan akan ada di perangkat Huawei P40 Pro. Namun sayangnya sampai Huawei P40 Series muncul di Indonesia, asisten pintar Celia belum juga hadir.

Dan pada update terbarunya, perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut mulai memberikan Celiat pada perangkat Huawei P40 Series. Pada update EMUI 10.1.0.121, Celia akan dapat digunakan pada smartphone Huawei P40 Series.

Advertisements

Update yang memiliki ukuran 1,14 GB tersebut juga selain membawa asisten pintar Celia, juga akan menambahkan fitur keamanan per bulan April 2020.

Dikutip dari halaman Gizchina, Rabu (20/05/2020), sekarang ini asisten pintar Celia sudah dapat diintegrasikan dengan ekosistem Huawei. Asisten digital tersebut juga sudah mendukung berbagai bahasa seperti Spanyaol, Inggris dan Prancis.

Advertisements

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

Sampai sekarang ini asisten pribadi Celia baru tersedia secara eksklusif di Inggris, Spanyol, Prancis, Kolombia, Chili dan Meksiko. Pada dasarnya, asisten pribadi Celia tersebut akan bekerja seperti asisten pintar lainnya seperti Siri dan juga Googla Assistant.

Dengan menggunakan Celia, pengguna bisa mengatur alarm dan menggunakannya bersamaan dengan kamera pada smartphone agar dapat melakukan fungsi terjemahan, memeriksa cuaca dan juga mencari gambar dari sebuah produk.

Celia akan secara otomatis aktif saat pengguna mengatakan “Hey, Celia”, dan cara lain yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan Celia adalah dengan menekan dan juga menahan tombol power.

Pihak Huawei mengatakan bahwa kemampuan Celia akan terus mendapat peningkatan. Asisten pintar tersebut juga akan hadi di beberapa pasar lain di dunia. Dan kemungkinan besar, Celia juga nantinya akan tersedia pada perangkat Honor pada beberapa bulan kedepan.

Sama seperti Google Assistant yang ada pada semua perangkat sistem operasi Android, Celia juga akan seperti itu. Asisten pintar Celia nantinya akan tersedia pada semua perangkat smartphone buatan Huawei dan Honor, bahkan rencananya juga akan ikut dihadirkan pada jajaran perangkat dengan harga paling murah sekalipun.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Akhir Tahun ini Huawei Akan Rilis Smartphone dengan HarmonyOS

Akhir Tahun ini Huawei Akan Rilis Smartphone dengan HarmonyOS

Akhir Tahun ini Huawei Akan Rilis Smartphone dengan HarmonyOS lebakcyber.net – Akhir tahun ini Huawei …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *