Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » News » Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas

Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas

foto : earlygames

Apple Tuduh Fortnite Hanya Cari Popularitas

lebakcyber.net – Apple tuduh Fortnite hanya cari popularitas. Kisruh yang terjadi antara Apple dengan Epic Games mengenai transaksi mikro pada App Store sampai sekarang ini masih belum menemukan titik terangnya, dan pihak Apple mengatakan kalai Epic Games sengaja melakukannya demi mencari popularitas.

Hal tersebut diutarakan Apple pada argumen tandingannya di pengadilan. Berdasarkan keterangan dari perusahaan yang berasal dari Cupertino, Amerika Serikat tersebut, Epic hanya itu hanyalah sebuah aksi agar bisa meningkatkan popularitas dari game battle royale Fortnite.

Apple menuliskan bahwa popularitas Fortnite menurun dan itu tidak ada hubungannya dengan gugatan yang dikeluarkan Epic kepada Apple. Pada bulan Juli 2020 lalu, ketertarikan kepada Fortnite sudah mengalami penurunan sebesar 70% kalau dibandingkan pada bulan Oktober 2019.

Advertisements

Gugatan tersebut seperti terlihat menjadi bagian dari kampanye marketing Epic Games yang didesain agar bisa meningkatkan ketertarikan pemain kepada game Fortnite.

Selanjutnya pihak Apple juga memberikan komentar mengenai pernyataan dari CEO Epic Games, Tim Sweeney yang mengatakan hanya 20% dari pengguna Fortnite yang memainkan game tersebut secara eksklusif pada perangkat Apple, kalau dibandingkan dengan pengguna aktifnya, hanya 10% yang memainkan melalui sistem operasi iOS.

Advertisements

Sweeney juga menambahkan kalau Epic akan menderita kerugian dari perselisihan yang terjadi tersebut, maka mereka tidak akan berusaha untuk mempublikasikannya.

Dikutip dari halaman Eurogamer, minggu (20/09/2020), sepertinya pihak Apple memang menyiapkan argumen tersebut agar dapat melawan klaim dari Epic yang mengatakan kalau Apple telah merusak repuasi mereka dengan memblokirnya dari App Store.

Pada argumen lainnya, pihak Apple mengatakan kalau Epic menciptakan sendiri masalahnya yang sebetulnya dapat dengan mudah untuk diperbaiki.

Apple juga menuliskan kalau Epic mulai kebakaran serta menuangkan bensin ke apinya sendiri, dan sekarang mereka meminta bantuan kepada pengadilan agar memadamkannya, walau sebenarnya Epic dapat melakukannya sendiri dengan cara mengikuti kontrak yang sudah ada serta memberi keuntungan selama mereka melakukan kerjasama dengan Apple selama bertahun-tahun.

Kalau Epic benar-benar ingin menyelamatkan para pengguna iPhone agar tetap bisa mengakses game Fortnite, atau akses developer lain ke Unreal Engine, mereka hanya perlu mematikan ‘hotfix’ serta mengikuti aturan yang sudah Apple buat. Tapi mereka masih menyandera para konsumennya agar dapat memenangkan perselisihan bisnis ini, tutup Apple.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober?

iPhone 12 Akan Dirilis 13 Oktober? lebakcyber.net – iPhone 12 akan dirilis 13 Oktober. Baru-baru …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *