Tuesday , June 2 2020
Home » Uncategorized » Apple Rilis Update iOS 13.4.1
Apple Rilis Update iOS 13.4.1
foto : techpost.it

Apple Rilis Update iOS 13.4.1

Apple Rilis Update iOS 13.4.1

lebakcyber.net – Apple rilis update iOS 13.4.1. Pihak Apple belakangan ini sudah merilis update untuk iOS 13.4.1 dan juga iPadOS 13.4.1 dimana pada update tersebut ditujukan untuk memperbaiki beberapa error yang dilaporkan pada iOS 13.4.1, diantaranya adalah masalah saat menggunakan fitur FaceTime.

Sebelumnya juga sudah sempat dikabarkan bahwa panggilan FaceTime dari iOS 13.4 ke perangkat iOS lain dan juga iOS versi lama dilaporkan sering bermasalah, misalnya seperti tidak dapat melakukan atau menerima panggilan melalui aplikasi FaceTime.

Pada update iOS 13.4.1 tersebut juga akan menambal masalah yang ada pada Bluetooth, dimana sebagian dari para penggunanya tidak dapat memilih pilihan Bluetooth dari menu quick actions yang ada di menu Settings.

Advertisements

Dikutip dari halaman Apple Insider, Senin (20/04/2020), pihak Apple juga sudah menutup celah pada signing code yang ada di iOS 13.4.

Dan bagi para pengguna yang sudah melakukan update ke sistem operasi iOS 13.4.1 tidak dapat lagi mendownload atau memasang iOS 13.4 versi sebelumnya.

Advertisements

Memang Apple selama ini secara rutin menghentikan kode pada suatu OS setelah melakukan perilisan pembaruan. Hal tersebut dimaksudkan agar bisa melindungi para konsumennya karena kelemahan pada sistem sebelumnya yang bisa saja dimanfaatkan oleh peretas.

Selain itu juga dengan dicegahnya instalasi sistem operasi lawas, Apple memaksa para penggunanya agar selalu menggunakan sistem operasi terbaru dengan fitur yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

Sistem operasi iOS 13.4 sendiri sebelumnya merupakan sebuah update besar yang dirilis oleh Apple, dimana para pengguna jadi dapat membagikan folder iCloud, penambahan stiker Emoji dan juga mengatur Mail.

Pada pembaruan iOS 13.4.1 ini juga untuk pertama kalinya Apple memberikan dukungan trackpad pada sistem operasi iPadOS yang memungkinkan para pengguna iPad Pro dapat memasang aksesoris seperti Magic Keyboard.

Semua perangkat iPhone yang sudah menggunakan sistem operasi iOS 13 dapat melakukan upgrade ke sistem operasi iOS 13.4.1. Itu artinya mulai dari perangkat iPhone 6S sampai ke iPhone versi terbaru.

Biasanya pada perangkat pengguna akan muncul peringatan untuk pembaruan secara otomatis. Namun jika pengguna tidak mendapatkan pesan tersebut, para pengguna dapat melakukan pembaruan sistem secara manual dengan cara masuk ke menu Settings -> General -> Software Update.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna

AirPods Baru Bisa Pantau Kesehatan Pengguna lebakcyber.net – AirPods baru bisa pantau kesehatan pengguna. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *